Tim PKK Sumbar Nilai Lima Nagari di Sijunjung

By BAKINews 15 Apr 2019, 14:41:39 WIB Sijunjung
 Tim PKK Sumbar Nilai Lima Nagari di Sijunjung

Sijunjung, BKNews----Tim PKK Provinsi Sumatera Barat, yang dipimpin oleh Ny. Wartawati Nasrul Abit, hari Senin lalu, melakukan penilaian terhadap lima PKK nagari yang berada di kabupaten Sijunjung. Ke lima PKK nagari yang dinilai itu, masing-masing PKK nagari Sijunjung, PKK nagari Koto Tuo, kecamatan IV Nagari, PKK nagari Padang Laweh, kecamatan Koto VII, PKK nagari Unggan kecamatan Sumpur Kudus dan PKK nagari Sungai Lansek kecamatan Kamang Baru.

Ketua tim PKK Sumbar Ny. Nasrul Abit beserta anggota dan rombongan, setelah disambut dengan sekapur sirih di Muaro Sijunjung, langsung membagi 5 tim untuk melakukan penilaian ke setiap PKK nagari. Sementara, ketua tim Sumbar bersama beberapa orang anggota, yang langsung didampingi ketua PKK kabupaten Sijunjung ny. En Yuswir Arifin melakukan penilaian PKK nagari Sijunjung, dengan kategori,“ Hatinya PKK “.

Sementara empat tim lainnya yang didampingi oleh pengurus PKK kabupaten Sijunjung turun kepada nagari yang telah ditetapkan oleh ketua tim PKK Sumbar, seperti, PKK Padang Laweh di kecamatan Koto VII, dengan kategori Pola Anak Asuh, PKK nagari Koto UO kecamatan IV Nagari dengan kategori Tertib Administrasi, PKK Sungai Lansek dengan kategori IV A test dan PKK nagari Unggan dengan kategori UP2K.

Ny. Wartawati Nasrul Abit bersama anggota yang didampingi ketua tim Pembina PKK kabupaten Sijunjung Ny. En Yuswir Arifin, dalam penilaiannya terhadap kegiatan PKK di nagari Sijunjung, merasa gembira dan salut, karena, PKK di nagari Sijunjung telah melaksanakan 10 program PKK dengan baik, seperti, pemanfaatan lahan pekarangan dengan tanaman obat keluarga, tanaman warung hidup seperti, jenis sayur-sayuran.

Disamping itu, juga telah melaksanakan kegiatan baksi sosial, peningkatan gizi ibu hamil dan balita, pelaksanaan progam KB-Kes. Semua kegiatan itu, juga telah dibuktikan dengan dokumentasi dan administrasi. Dengan demikian, diharapkan nantinya keberadaan PKK di nagari Sijunjung dapat dijadikan contoh oleh PKK lainnya. (Rusli/Tasmarinda)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment