Bantu Tingkatkan Hasil Pertanian, Koramil 05/Harau Goro dengan Warga

By Rudi Syafri 13 Feb 2018, 13:54:57 WIB 50 kota
Bantu Tingkatkan Hasil Pertanian, Koramil 05/Harau Goro dengan Warga

Limapuluh Kota, BKNews--Tekad untuk membangun prajurit yang profesional, disiplin, militan dan rendah hati serta selalu dekat dengan rakyat, utamanya di wilayah teritorial Kodim 0306-50 Kota, ternyata bukanlah retorika belaka. Buktinya, untuk mewujudkan TNI selalu bersatu dengan rakyat itu telah berhasil dilakukan Koramil 05/Harau, melalui kegiatan sosial gotong rotong bersama masyarakat.

 

Dibawah komando Danramil 05/Harau, Mayor Inf. Munawar bersama Serka Ali Suparman dan Serda Mursalim bersama-sama dengan Babinkamtibmas Nagari Sarilamak, Kecamatan Harau, Selasa (06/2) melakukan kegiatan gotong royong bersama masyarakat membersihkan jaringan irigasi. “Kegiatan gotong royong melibatkan sedikitnya 50 orang warga Nagari Sarilamak itu, dalam rangka memberikan bantuan kepada masyarakat untuk membersihkan jaringan irigasi pertanian yang kondisinya tidak lagi sempurna,” ungkap Danramil 05/Harau, Mayor Inf kepada awak media.

Diungkapkan Danramil 05/Harau, Mayor Inf. Munawar, kegiatan gotong royong di jaringan irigasi sepanjang 150 meter berada di Jorong Ketinggian, Nagari Sarilamak, Kecamatan Harau itu, untuk mengatasi keluhan warga karena jaringan irigasi pertanian mereka tidak berpungsi dengan baik. “Jaringan irigasi yang digotong royongkan itu kondisinya memang sudah memprihatinkan, karena telah terjadi pendangkalan akibat sedimentasi. Kita berharap, dengan berhasilnya jaringan irigasi tersebut dibersihkan, maka hasil pertanian masyarakat dapat meningkat guna mendukung ekonomi mereka,” sebut Danramil 05/Harau, Mayor Inf. Munawar.

Diakui Mayor Inf. Munawar, kegiatan gotong royong yang dilakukan Koramil 05/Harau, bersama-sama dengan Babinkamtibmas Nagari Sarilamak dan melibatkan warga itu, hakekatnya bertujuan untuk membangkitkan serta untuk meningkatkan semangat gotong-royong dalam masyarakat sebagai upaya penguatan integritas sosial menuju masyarakat sejahtera. Dan tak kalah pentingnya, ulas Mayor Inf. Munawar, melalui kegiatan gotong royong tersebut, selain bertujuan untuk sarana silahturahmi antara TNI dengan rakyat, utamanya Kodim 0306-50 Kota atau Koramil 05/Harau, sekaligus mengajak warga untuk selalu mendukung dan mensukseskan program-program pembangunan pemerintah, sekaligus memupuk budaya bergotong-royong di kalangan masyarakat.

Danramil 05/Harau, Mayor Inf. Munawar, juga mengharapkan, kedepannya kegiatan gotong-royong ini akan terus berjalan di setiap lingkungan “Gotong-royong merupakan budaya negara Indonesia yang telah bertahun-tahun menjadi ciri khas negara ini. Dengan kegiatan gotong royong ini, sangat bermanfaat untuk meningkatkan rasa kebersamaan, menambah keakraban, menambah tali silaturrahmi dan memperkecil permusuhan antar bermasyarakat maka terciptanya Kamtibmas yang aman dan kondusif,” pungkas Mayor Inf. Munawar. (doddy/kumis)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment