Bersanding Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solok khusus bersafari Ramadhan dengan Awak Media

By BAKINews 21 Mei 2019, 10:34:09 WIB Kota Solok
Bersanding Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solok khusus bersafari Ramadhan dengan Awak Media

Solok Kota, BKNews----Hampir setengah ramadhan, sebelas tim safari ramadhan kota solok, maupun tim khusus yang langsung dipimpin oleh wali kota dan wali kota solok telah berhasil kunjungan ke 53 mesjid dan mushalla yang ada di kota solok .

Hal itu disampaikan Wali Kota Solok Zul Elfian, SH. M.Si ketika berkunjung ke mushalla Babussalam Batu Gadang Kelurahan Simpang Rumbio yang tergabung satu tim khusus safari ramadhan bersama puluhan rekan-rekan wartawan yang bertugas di kota solok. Senin (20/5)

Terlihat ikut mendampingi Zul Elfian malam itu Wakil Wali Kota Solok Reinier ST.MM, Sekda Rusdianto, Kabag Kesra, Humas Setda Kota Solok, rekan- rekan pers dari berbagai media di kota solok dan jamaah mesjid yang sholat tarawih disana.

Dalam sambutannya, Wali kota mengajak masyarakat untuk selalu dekat dengan mesjid, masyarakat diingatkannya untuk selalu meningkatkan taraf taqwa untuk lebih dekat dengan Allah SWT.

Dikatakannya” hendaknya mesjid ini selalu kita ramaikan, tidak hanya pada ramadhan saja, tapi juga pada bulan- bulan lainnya, perbanyak kegiatan ibadah di mesjid dengan kegiatan subuh berjamaah dan magrib mengaji. Dengan makmurnya mesjid dan mushalla, Mudah-mudahan akan seiring juga dengan meningkatnya iman dan taqwa kita kepada Allah”

“Disebutkannya jika suatu negeri masyarakatnya dekat Allah, maka InshaAllah rezeki negeri itu juga akan dimudahkan oleh Allah, akan di jatuhkan dari langit, akan besutkan dari bumi” tutur Zul Elfian.

Selanjutnya, juga disampaikan, bulan november nantinya pemkot solok juga akan mewisuda 1000 tahfizd dan tahfiza, dan bagi mereka yang diwisuda akan diberikan sertifikat dan juga bakal diberikan reward.

“November nanti Pemerintah Kota Solok akan mewisuda 1000 tahfizd dan Tahfiza yang ada dikota solok, nantinya mereka akan kita kasih sertifikat, piagam dan juga reward sebagai motivasi supaya mereka lebih semangat” tuturnya

Selain itu, tiap tahun di pemerintah kota solok juga adakan penilaian terhadap seluruh mesjid dan mushalla yang banyak aktifitas masyarakatnya melaksanakan subuh berjamaah dan magrib mengaji, dan bagi mushalla yang dinilai berhasil akan dikasih reward Rp.10.000.000,-. Ungkap Zul Elfian mengakhiri.

Sebelum akhir acara, Wali Kota Solok serahkan bantuan dana tunai kepada pengurus mesjid sejumlah Rp. 1000.000,-. (Miler)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment