Bupati Pjs Kerinci Buka Acara Rapat Pleno Semester 1 TPAKD

By BAKINews 08 Jun 2018, 11:02:28 WIB Jambi
Bupati Pjs Kerinci Buka Acara Rapat Pleno Semester 1 TPAKD

Kerinci, BKNews----Pjs Bupati kerinci membuka acara rapat pleno semester 1TPAKD , dalam acara tersebut hadir kepala otoritas jasa keuangan provinsi jambi. Bupati pjs Agus dalam sambutanya mengatakan bahwa perlu diketahui kabupaten kerinci telah membentuk dan mengukuhkan tim percepatan akses keuangan daerah TPAKD, yang pertama kali di provinsi jambi berdasarkan sk bupati kabupaten kerinci nomor 05/kep_326 tentang pemerintahan tim percepatan akses keuangan daerah kabupaten kerinci, yang hal merupakan tindaklanjut dari radiogram menteri dalam negeri nomor 900/634/KEUDA tanggal 19/2/16.

Lebih lanjut lagi bupati agus mengatakan bahwa tujuan pembentukan TPAKD adalah untuk mendorong ketersediaan akses keuangan yang seluas luasnya, kepada masyarakat dalam rangka mendukung perekonomian daerah , mendorong lembaga jasa keuangan untuk meningkatkan peran serta dalam pembangunan daerah mengoptimalkan potensi ekonomi sumber dana didaerah dalam rangka memperluas penyediaan pendanaan produktif untuk mengembangkan UMKM' usaha rintisan dan pembiayaan sektor prioritas.

Bupati Agus juga menyampaikan harapan yang kita inginkan dengan adanya rapat ini dapat membantu mewujudkan program pembangunan kabupaten kerinci melalui penyusunan rencana program Kerja yang menyentuh langsung kemasyarakat yang membutuhkan, dampak yang positif serta perubahan bagi masyarakat kerinci khususnya UMKM yang masih kekurangan dibidang keuangan.

Bupati Agus juga menyampaikan bahwa bagi UMKM yang tidak memiliki modal untuk mengembangkan usaha dan tidak memiliki kapasitas teknis serta terkendala nya pemasaran produk, dan tingkat literasi , dan inklusipelaku UMKM masih rendah, penyalur kredit UMKM yang masih rendah, ucapnya . (Khapis)

 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment