Cegah Pungli Prona LSM Geransi Ajak Masyarakat Laporkan

By BAKINews 11 Jul 2018, 13:53:56 WIB Jambi
Cegah Pungli Prona LSM Geransi Ajak Masyarakat Laporkan

Keterangan Gambar : Arya Candra


Kerinci, BKNews----Dewan Pimpinan Pusat LSM Geransi melalui akun Facebooknya menghimbau kepada seluruh Masyarakat Kerinci dan Kota Sungai Penuh untuk waspada didalam mengurus sertifikat hak kepemilikan tanah, atau lebih dikenal sebagai program Prona.

Menurut Arya Candra, dikutip dari laman Facebook tersebut tertulis "terkait jatah sertifikat tanah Prona /PTSL 2018 Mohon Kades di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh umumkan ke Masyarakat".

Pernyataan ini membuat para netizen cibir sejumlah Desa yang memungut biaya diluar batas yang ditentukan oleh Pemerintah, hal ini kerap mengakibatkan terjadinya penyelewengan dan pelanggaran peraturan, status tersebut telah dibagikan lebih dari 100 kali.

Dilansir media ini melalui kicauan LSM Geransi di Facebook di anggap sangat membantu masyarakat dalam mengetahui isi dari program Pemerintah untuk kesejahteraan Masyarakat Indonesia melalui program Prona PTSL tersebut.

Ketua Umum LSM Geransi Arya Candra dikonfirmasi wartawan ini melalui pesan pendek WhatsApp membeberkan temuan baru dalam pengelolaan kegiatan Prona di sejumlah Desa di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh tahun 2018 ini.

"Saya harap Pihak penanggung jawab dan pelaksana sosialisasikan ke masyarakat tentang Prona PTSL di Kerinci dan Kota Sungai Penuh, karena terlihat rawan penyelewengan," Ujar Arya.

Untuk biaya operasional yang ditetapkan oleh Pemerintah, Arya menegaskan bahwa masyarakat hanya diminta Rp.200 ribu persertifikat, jika ditemukan lebih dari itu, dia berharap kepada masyarakat untuk melaporkan ke DPP LSM Geransi, dia menjamin bahwa sumber akan dirahasiakan, tujuannya agar program tersebut bersih dari pungli, tegas Arya Candra. (Khapis)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment