Diduga Oknum Kades Salah Gunakan Bantuan Hibah

By BAKINews 08 Jun 2018, 10:57:32 WIB Jambi

Kerinci, BKNews----Terkait Bantuan dana hibah dari PT.PGE ke Desa Baru Kendur sebesar 100 juta menjadi pembicaraan warga. Pasalnya, oknum kades diduga mengaku bantuan tersebut hanya sebesar Rp. 70juta yang rencananya akan dipakai untuk pembangunan drainase.

Menurut keterangan warga yang minta namanya dirahasiakan mengaku, pembangunan yang dilakukan oknum Kades ini juga terindikasi tumpang tindih dengan bangunan drainase yang bersumber dari dana desa tahun 2017 lalu.

“Penyerapan dana untuk fisik bangunan drainase tersebut juga tidak sebagaimana mestinya, disinyalir cari untung, “sebut warga tersebut. Menanggapi hal tersebut, Dirut PT. PGE Ansyori meminta kepada warga agar tidak melaporkan hal ini kepihak berwajib, dan meminta warga agar selalu rukun sehingga memudahkan nantinya untuk bantu masyarakat.

“Sekarang kami sangat berharap warga rukun, itu sebenarnya intinya, dan kita berharap rencana kedepan tidak terhambat, sehingga tujuan kita untuk bantu masyarakat bisa berjalan dengan lancar,”ungkap Ansyori.

Selanjutnya pihak Dirut PT. PGE sepertinya sudah tidak simpati lagi untuk luncurkan bantuan kedesa ini, lantaran bermasalah. “Ya, yang pasti saya kurang simpatik, sehingga tahun ini saya tidak melibatkan mereka dalam bantuan,” Demikian tambah Ansyori, Sabtu (26/5). (Khapis)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment