Dinas Pariwisata Gelar Jumpa Pers

By Rudi Syafri 28 Nov 2017, 11:12:21 WIB Padang Panjang

Padang Panjang, BKNews--Untuk mensukseskan Iven Internasional Tour De Singkarak, Dinas Pariwisata Kota Padang Panjang gelar Jumpa Pers di Halaman PDIKM, Rabu (22/11) lalu.

Kepala Dinas Pariwisata Hendri Fauzan mengatakan, Dinas Pariwisata sendiri secara keseluruhan telah siap untuk mensukseskan Iven tds ini. "Kami disini sudah menuju 100 persen untuk menghadapi iven tds tahun 2017, dimana segala sesuatu halnya sudah kami persiapkan dengan semaksimal mungkin," kata hendri fauzan.

Hendri menerangkan, nantinya jalur untuk jalan pembalap Tds ini tidak akan ditutup, "Sebab semua personil baik dari kepolisian, dinas perhubungan serta Satpol PP sudah kita siapkan disemua titik jalur tds ini, dan merekalah yang nantinya akan mengatur lancar jalur lalu lintas serta jalur pembalap,"tutup Hendri.

Sementara itu secara teknis Kepala Bidang Pariwisata Medi Rosdian menjelaskan, Para pembalap nantinya akan masuk Kota Padang Panjang kira-kira pukul 16.00 WIB.

"Sebelum para pembalap masuk kota Padang Panjang kita akan berikan beberapa penampilan dari Marching Band, yang akan kita mulai pukul 13.15 hingga 14.15 nanti, dan setelah itu akan ada acara pembukaan TdS oleh Walikota Padang Panjang," jelas Medi.

Medi menambahkan, Iven Tds ini nantinya yang akan menambah kunjungan wisatawan dari mana saja untuk datang ke Kota Padang Panjang.

"Kita sudah mendapat bocoran bahwasanya Kementrian Pariwisata tidak akan menyelenggarakan acara Tds ini untuk Tahun 2018, jadi mari kita "gadang-gadangkan" acara Tds pada tahun ini," terang Medi.

Sedangkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika mengatakan, kegiatan Tds ini adalah berskala Internasional, ini merupakan suatu penghargaan bagi Kota Padang Panjang karena Kota Padang Panjang mendapatkan stage 7 dan menjadi tempat finish bagi pembalap.

"Berhasil tidak nya Iven Tds ini adalah dari sudut pandang masyarakat, apakah berdampak bagi kita atau tidak, baik dari segi perekonomian maupun segi wisatanya," ujar Marwilis.

"Mari kita dukung Iven yang bertaraf Internasional ini, dan mari kita berikan yang terbaik untuk Kota Padang Panjang ini," harap Marwilis. (andi)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment