Erizal Chaniago Bersilaturahmi dengan Anggota BW Luak Limopuluah

By Rudi Syafri 13 Feb 2018, 13:57:02 WIB Payakumbuh
Erizal Chaniago Bersilaturahmi dengan Anggota BW Luak Limopuluah

Payakumbuh, BKNews--Sekretaris Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Erizal Chaniago berkunjung menjalin ukhuwah dengan puluhan wartawan di Balai Wartawan (BW) Luak Limopuluah (Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota) Senin (5/2).

Erizal Chaniago yang tinggal di Kubu Gadang, Kota Payakumbuh ini sejak menjadi mahasiswa di Fakultas Planologi di Bandung, sudah tertarik dengan dunia Silat. Bahkan salah satu dari beberapa perguruan Silat yang dikuasainya adalah Silat Lintau. Tetapi satu yang menjadi perjuangannya untuk menggolkan lahirnya UU tentang pencak silat budaya bangsa. "Saya bangga bisa bertemu bertatap muka dengan kawan-kawan wartawan di Payakumbuh dan Limapuluh Kota. Kini saya disamping sekjen IPSI mendampingi pak Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum IPSI. Dan memang saya sejak kuliah di Bandung dulu sudah belajar Silat, diantaranya Silat Lintau," cerita Erizal Chaniago yang akrab disapa "Da Ical" oleh masyarakat Luak Limopuluah.

Tokoh muda Sumbar itu lebih jauh bercerita, dimana sejak 1978 sudah merantau ke pulau Jawa hingga saat ini. Tetapi, meski besar di Rantau orang Da Ical tidak pernah lupa dengan kemajuan kampung halamannya Sumatera Barat. Bahkan sejak merantau, dirinya menyebut hanya dua kali hari raya idul Fitri yang tidak pulang kampung. "Sejak merantau saya selalu pulang kampung, hanya 2 kali lebaran saya yang tidak pulang itu karena Istri Saya Melahirkan. Saya selalu pulang ke kampung halaman, meski tidak pada saat lebaran idul Fitri. Seperti saat ini, saya beberapa hari di Kampung menyaksikan pacu kuda di Kubu Gadang," sebut Erizal Chaniago.

"Ical" menyinggung soal suka dukanya saat menjadi anak kos pada jaman kuliah dulu di Bandung. Bahkan, saat kuliah dulu dirinya kadang hanya makan Indomie sepiring berdua dengan teman-temannya. "Waktu saya kuliah dulu sulit. Kami hanya makan mie ciek baduo Jo kawan. Beda Jo mahasiswa kini, lah ba Handphone, canggih dan cerdas, pintar. Dari mahasiswa itu kami berorganisasi diberbagai organisasi. Sehingga banyak anak-anak Minang, Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota sukses diberbagai organisasi hebat," paparnya bercerita. Namun kini, ulas Erizal Chaniago anak-anak Payakumbuh yang sekolah di Bandung disamping cedas-cerdas juga pintar secara akademik. Hanya, dari data yang didapat, sebut Da Ical makin sedikit anak Minang khusus Payakumbuh dan Limapuluh Kota yang tidak lagi melek organisasi. Dia berharap kedepan agar anak-anak Minang khusus Payakumbuh nanti disamping cerdas dan pintar secara akademik tetapi juga hebat dibidang organisasi. "Dulu hobi anak-anak Payakumbuh berorganisasi, tapi kini berobah. Secara kecerdasan meningkat tinggi, tapi diorganisasi dan kegiatan sosial menurun, ini yang akan kita supor kembali. Kita harus bangga menjadi orang Payakumbuh, mudah-mudahan bisa berbuat untuk Negera kita ini kedepan," aku Ical bangga menjadi orang Minang khusunya Kota Payakumbuh.

Ketua Balai Wartawan (BW) Luak Limo Puluah, Marjohan didampingi Sekretaris BW, Medi Sulhendi, Wakil Ketua Nasrul Kenong, dan Rohman Ucok Silitonga,, mengucapkan terimakasih kepada Erizal Chaniago, yang datang berkunjung ke-Balai Wartawan di Komplek Kantor Bupati Limapuluh Kota lama di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Payakumbuh. "Kita apresiasi sekaligus terimakasih kepada tokoh muda Payakumbuh pak Erizal Chaniago yang telah berkunjung menjalin ukhuwah dengan kita para wartawan. Mudah-mudahan kedepan hubungan ini akan semakin akrab. Kemudian kita akan sama-sama untuk bisa memberikan yang terbaik untuk daerah kita," harapnya.

Salah seorang wartawan Dodi Saputra berharap agar Erizal Chaniago bisa maju menjadi Anggota DPR RI. "Mudah-mudahan bapak bisa menjadi anggota DPR RI," harapnya diamini kawan-kawan Balai Wartawan. (doddy/kumis)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment