Humas Tanpa Wartawan, Bagaikan Sup Kurang Garam

By BAKINews 17 Okt 2017, 12:26:01 WIB Agam
Humas Tanpa Wartawan, Bagaikan Sup Kurang Garam

Keterangan Gambar : Kabag Humas Setda Agam, Helton, SH, MM


Agam, BKNews--Kabag Humas Setda Agam, Helton, SH, MM, mengungkapkan, humas tanpa wartawan, bagaikan sup kurang garam. Makanya ia berharap agar pihak pers di daerah itu dapat bekerja sama dengan pihak Humas Setda Agam, terutama dalam mendukung penyebaran informasi pembangunan daerah.

Demikian antara lain diungkapkannya, dalam perbincangan dengan beberapa wartawan di ruang kerjanya, Jumat (13/10). “Kami tidak akan mampu bekerja optimal, tanpa dukungan rekan-rekan pers,” ujarnya.

Jujur ia mengakui, pekerjaan di Bagian Humas memerlukan dukungan pihak pers. Dalam masa jabatannya, yang baru sepekan itu, ia merasa betapa pentingnya keberadaan pers dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya. “Tanpa wartawan, rasanya keberadaan saya di humas tidak ada apa-apanya,” ujarnya pula.

Ia berharap kritik dan saran dari kalangan pers. Kritik yang membangun akan sangat diperlukan. Begitu juga saran yang bermanfaat.

Menyinggung masalah sulitnya menghubungi pimpinan OPD untuk upaya konfirmasi, ia berjanji akan menjadi mediator antara OPD di jajaran Pemkab Agam dengan kalangan pers. “Ke depan, rekan wartawan cukup menghubungi kami di Bagian Humas, bila memerlukan bahan berita, atau pun guna konfirmasi,” ujarnya, menjanjikan.

Menyinggung keberadaan Agam Media Center (AMC), Helton mengatakan media milik Pemkab Agam itu akan semakin disempurnakan. Penyempurnaan akan dilakukan secara bertahap, sehingga AMC mampu memenuhi harapan publik, termasuk para wartawan peliput di daerah itu. Untuk itu, ia berharap dukungan segenap wartawan peliput di Agam, agar apa yang didambakan terwujud, sesuai harapan bersama. (deni)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment