Kakanmenag Burhanuddin Chatib Ikut Menghadiahi M Zuhri Juara Tahfiz

By BAKINews 17 Sep 2018, 13:30:41 WIB Kota Solok
Kakanmenag Burhanuddin Chatib Ikut Menghadiahi  M Zuhri Juara Tahfiz

Solok, BKNews----Perkemahan Pramuka Madrasyah Daerah (PPMD) ke-VII Tingkat Provinsi Sumatera Barat di GOR Batu Batupang Kabupaten Solok, pada tanggal 5-8 September 2018 telah usai. Berbagai prestasi telah ditorehkan melalui lomba yang digelar pada kegiatan ini oleh para wakil peserta dari sejumlah daerah.kota/kabupaten. Termasuk Kota Solok dimana salah satu prestasi disumbangkan oleh M Zuhri siswa MTsN Padang Galundi Kota Solok yang berhasil memenangkan lomba Tahfiz Tingkat Madrasah Tsanawiyah Putra.

Atas sukses tersebut, sekaligus membukukan dan membuktikan bahwa MTsN Padang Galundi benar-benar sebagai salah satu terbaik/favorit di Kota Solok, M Zuhri tidak hanya menerima hadiah dari panitia lomba saat itu. Melainkan, dia juga menerima sejumlah bentuk hadiah dari Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakanmenag) Kota Solok Burhanuddin Chatib.

"Kita patut mengapresiasi setinggi-tingginya dan mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada M Zuhri. Dia selain mengangkat nama sekolahnya, juga nama Kantor Kemenag Kota Solok, masyarakat dan daerah Kota Solok", ujar Kakanmenag Burhanuddin saat menyerahkan trophy, piagam dan bentuk hadiah lainnya kepada M Zuhri di Halaman Kantor Kemenag Kota Solok, Senin lalu (10/9).

Kontingen Kota Solok pada PPMD VII Tingkat Sumbar tersebut beranggotakan 32 orang dengan 2 pendamping. Sekalipun harus bermalam menggunakan tenda di lokasi selama 3 hari itu, ke-32 orang ini tak pernah absen mengikuti kegiatan sepenuhnya hingga akhir. Kakanmenag Kota Solok Burhanuddin Chatib memuji dan kembali mengapresiasi pengabdian yang tulus ini.

Sementara itu, Kepala MTsN Kota Solok H Marion menyampaikan terima kasih pula kepada para pembimbing dan pendamping yang telah mengantarkan M. Zuhri meraih prestasi. Dia bertekad kedepannya Pramuka MTsN Kota Solok akan lebih giat lagi berlatih sehingga benar-benar bisa menjadi yang terbaik. Apalagi, menurutnya, kegiatan perkemahan benar-benar bermanfaat. Yaitu, menanamkan nilai-nilai yang terkandung dalam gerakan Pramuka yamg dipadulan dengan kegiatan sosial keagamaan.

"Perpaduan tersebut menjadikan siswa madrasah berkarakter Islami yang memiliki jiwa sosial,” hemat Kepala MTsN Padang Galundi Kota Solok H. Marion yang turut mendampingi M. Zuhri pada acara penyerahan hadiah tersebut.(Ero)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment