KAN TerbaikTingkat Kabupaten Selesai Dinilai

By BAKINews 12 Agu 2019, 15:24:38 WIB Sijunjung
KAN TerbaikTingkat Kabupaten Selesai Dinilai

Sijunjung, BKNews----Delapan Kerapatan Adat Nagari (KAN) terbaik tingkat kecamatan tahun 2019, selesai dinilai oleh tim kabupaten Sijunjung, pada hari Sabtu lalu. Tim penilai yang langsung diketuai oleh Khamsiardi SIP MSI kepala dinas PMN dibagi kepada dua kelompok, masing-masing menilai 4 KAN yang mewakili kecamatan di kabupaten Sijunjung.

Ke delapan KAN yang dinilai mewakili kecamatan itu, masing-masing KAN Aie Angek kecamatan Sijunjung, KAN nagari Guguk kecamatan Koto VII, KAN Buluh Kasok kecamatan Lubuk Tarok, KAN Padang Sibusuk kecamatan Kupitan, KAN Koto Baru, kecamatan IV Nagari, KAN Taratak Baru kecamatan Tanjung Gadang dan KAN Muaro Takuang kecamatan Kamang Baru.

Tim penilai KAN terbaik tersebut, anggotanya disamping pejabat di lingkup DPMN, juga dari pengurus LKAAM dan pejabat dari Kantor Kementerian Agama, kata Khamsiardi kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagari (DPMN), menjelaskan kepada awak media BK News, di Muaro Sijunjung, dua hari lalu.

Tim dalam melaksanakan tugasnya, tetap berusaha seobjektifnya dan transparan. Sebab, instrument penilaian telah ditetapkan sesuai dengan panduan yang diturunkan dari provinsi Sumatera Barat. Artinya, tim tidak bisa berbuat curang atau merekayasa penilaian. Kendatipun, penilaian itu ada yang dilakukan dalam bentuk Tanya jawab untuk mendalaminya. Namun, tetap mempunyai catatan plus minusnya dari lembaran tersebut.

Dengan telah selesainya penilaian KAN terbaik itu oleh tim, selanjutnya hasil yang diperoleh dari masing-masing KAN, akan disidangkan kembali oleh tim untuk menentukan KAN terbaik tingkat kabupaten Sijunjung tahun 2019 ini, tuturnya. Kepada tim yang telah melakukan tugasnya selama satu minggu penuh, kepala dinas PMN atas nama pemerintah daerah kabupaten Sijunjung mengucapklan terima kasih, atas kerja keras dan bantuannya. (Rusli/Tasmarinda)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment