Kanim Kelas Lll Kerinci Di Anggap Tak Becus

By Rudi Syafri 08 Jun 2018, 11:00:54 WIB Jambi
Kanim Kelas Lll Kerinci Di Anggap Tak Becus

Kerinci, BKNews----Viral didunia maya, kantor imigrasi kerinci yang baru saja launching ta. 2017 disorot masyarakat, terkesan tidak becus. dimedia sosial juga sering diekspos, terkait kantor imigrasi klas III kerinci ini, dengan pelayanannya terkesan mempersulit.

Dalam beberapa waktu ini awak media kongkrit mendapat telpon, inbox, dan whatsapp agar Menuntaskan dugaan penyimpangan dilakukan oknum-oknum kantor imigrasi klas III kerinci yang berada di desa sanggaran agung kecamatan danau kerinci kabupaten kerinci jambi.

ketika ditanyakan hal ini kepada KA.KANIM kelas III kerinci ini, Azhar pada (30/5) via WA nya mengakatakan, “W. Salam, itu yang kebetulan tidak bisa melengkapi persyaratan…mungkin hanya beberapa orang saja…hal semacam ini selalu saya konsultasikan dg (wabup) dan beliau menyarankan untuk banyak sosialisasi ke masyarakat…agar tidak memahami imigrasi itu seperti jaman dahulu yang di kerjakan secara manual…sekarang semua di tentukan sistem di pusat imigrasi daerah hanya men scan permohonan ke pusat..keputusan ada pada pusat..nah hal semacam ini yg belum bisa di terima msyarakat kita di kerinci”, jawab azhar.

Ketika Media ini menanyakan lagi kepada KA.KANIM ini, “Maaf pak yang saya tanyakan bukan masalah alih fungsi manual ke IT, online. Tapi dugaan prilaku oknum kantor bapak, Mereka korban banyak inbox dan WA kami Terhadap keluhan ini”

Contoh, Sumber salah satu korban yang enggan sebutkan namanya, katakan , untuk dirinya, pernah mengurus paspor, Syarat lengkap, wawancara, berfoto, sidik jari, semua selesai.

Bayaran pun sudah, Tinggal ngambil paspor lagi. Saat waktu mau ngambil paspor, dikatakan oknum imigrasi, wawancaranya gagal. Kemudian ditanya, uangnya gimana, jawaban oknum imigrasi itu singkat, uang hangus, dah jadi asset negara, kata sumber korban.

Jawab azhar : “Iya..iya…om.. nanti saya sudah kembali…kita klarifikasi…kejadian..ini… setau saya…sistem klo sdh merespon saat di ft…brita clear…tidak ada masalah…sampai ke pengembalian…tapi kalau ada pernyataan korban yg seperti di sampaikn ini…petugasnya nanti akan kami investigasi…kita sma2 mengawasi ya om…InshaAllah akan lebih baik”, kata azhar.

Sedangkan jawaban KA.TU kantor ini Maffut,Katakan, “Mohon bantuannya jika ada nama pegawai KANIM kerinci yang jadi oknum..Jangan sungkan untuk sampaikan ke KA.KANIM atau saya..Kami akan segera tindak lanjuti: Terimakasih”, tukasnya. (Khapis)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment