Keberangkatan Jemaah Haji melalui Kemenang Kab. Solok Dilepas H. Gusmal

By BAKINews 13 Jul 2019, 10:52:57 WIB Kab. Solok
Keberangkatan Jemaah Haji melalui Kemenang Kab. Solok Dilepas H. Gusmal

Arosuka, BKNews----Bupati Solok H. Gusmal, SE.MM bersama H. Alizar Chan kepala kantor Kemenag Kab. Solok lepas Calon Jemaah haji Kabupaten Solok tahun 1440H/ 2019, kamis (4/7) di Guest House Arosuka.

Adapun pelepasan kali itu terlihat juga dihadiri oleh Kepala KBIH, Kepala KUA Kab. Solok, Staf Ahli Bupati, Para Asisten dan Kepala SKPD dilingkup pemerintah kabupaten Solok, serta seluruh Jemaah Calon Haji Kabupaten Solok yang diberangkatkan ketanah suci pada tahun 1440 H/2019.

Dalam laporan yang disampaikan oleh Kakankemenag H. Alizar Chan, total jumlah jemaah haji yang berangkat ketanah suci guna melaksanakan ibadah haji ditahun 1440H/ 2019 ada 202 orang.

Disebutkan juga diantara calon jemaah haji yang diberangkatkan, adapun jemaah termuda adalah atas nama Ananta Wijaya Darlis umur 22 tahun asal selayo dan jemaah haji tertua atas nama Ramaniah Husin Pulan Umur 88 tahun asal Arosuka.

Disampaikannya “ Sebelum keberangkatan, kami sudah melakukan pembinaan bagi calon jemaah haji, yaitu pembinaan manasik mandiri yang dilaksanakan oleh KBIH yang Ada di kab solok, dimana pembinaan manasik dengan operasional penyelenggaraan haji dilaksanakan sebanyak 10 Kali dengan pembagian 8 dikecamatan dan 2 Kali dikabupaten” terangnya

Juga dipaparkan, bahwa Jemaah haji kab. Solok nantinya akan tergabung dalam kloter IV embarkasi Padang bersama jemaah haji dari kota solok, solok Selatan dan kota Padang, dengan Jadwal pemberangkatan Solok – Padang tanggal 9 juli 2019, dan Padang menuju Madinah pada tanggal 10 Juli, serta dijadwalkan nantinya seluruh jamaah yang berangkat tahun ini telah sampai kembali di BIM pada tanggal 21 Agustus 2019. Paparnya.

Sementara dalam sambutannya, diawal penyampainnya, Bupati Solok H.Gusmal,SE.MM ucapkan selamat kepada bapak/ibu calon jemaah haji kabupaten solok yang telah diberi kesempatan oleh Allah untuk menjalankan ibadah haji ketanah suci.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh jemaah haji dari Kab. Solok yang telah diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk dapat melaksanakan ibadah haji ditahun ini, ini adalah anugerah yang kuasa, dan bapak serta ibu semuanya sangatlah beruntung, karena tidak semua orang memperoleh kesempatan yang sama untuk dapat menjalankan ibadah haji, bagi sebagian orang ada yang terkendala dengan masalah biaya, administrasi dan ada yang memang belum terpanggil hatinya, tapi bapak dan ibu semua justru di beri kesempatan oleh Allah SWT” ungkap H. Gusmal.

Selain itu, H. Gusmal juga mengharapkan kepada jemaah haji yang berangkat ketanah suci untuk dapat betul-betul berniat dengan hati untuk dapat melaksanakan ibadah haji dengan sebaik-baiknya ibadah, sekaligus dengan kesempatan yang diberikan dapat dimanfaatkan guna menambah ilmu agama, serta semakin dekat dengan sang pencipta dan mendapatkan Haji yang Mabrur.

Diakhir sambutan Bupati Solok pesankan, agar jemaah yang berangkat untuk dapat selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam menjalankan ibadah, dan selalu menjaga kesehatan, mengingat karena cuaca dan iklim ditanah Air yang berbeda dengan cuaca di tanah suci. (Miler)

 

 

 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment