Kebersamaan Kunci Sukses Pembangunan

By Rudi Syafri 17 Sep 2018, 13:20:04 WIB Sijunjung
Kebersamaan Kunci Sukses Pembangunan

Keterangan Gambar : Yuswir Arifin dan Arrival Boy


Sijunjung, BKNews----Kompak Kunci Sukses, barang kali hanya tingal semboyan pemanis bibir saja. Sebab, dalam realitanya, sulit dipertahankan, bahkan ada yang saling mencurigai. Pada hal, keberhasilan pembangunan itu, sangat ditentukan atas kerja sama dari semua pihak, terlebih lagi antara bupati dengan wakilnya. Namun, dengan santernya berita yang berkembang melalui media cetak dan elektronik baru-baru ini, antara bupati wakil bupati Sijunjung dinilai masyarakat sudah “ Pacah Kongsi “. Benarkah begitu ?, hanya Tuhanlah yang lebih tahu.

Setiap manusia ada kelebihan, dan ada pula kelemahannya, maka diperlukan saling mengisi dan mendukung, termasuk unsur pers dengan pemberitaan yang benar dan akurat, karena, berita yang disajikan wartawan melalui media cetak dan elektronik, sangat mempengaruhi pembacanya, komentar beberapa orang tokoh masyarakat Sijunjung, kepada awak media di Sijunjung beberapa hari lalu.

Dengan rasa kebersamaan, semuanya bisa dibangun secara terprogram dan skala prioritas, maka selama pemerintahan bupati yang sekarang, diharapkan ada perubahan yang mendasar di daerah kabupaten Sijunjung, baik untuk peningkatan ekonomi, pembukaan lapangan kerja, peningkatan mutu pendidikan, ataupun dengan pemanfaatan sumber daya alam yang ada, termasuk kearifan lokal, yang selama ini mungkin belum begitu teperhatikan, seperti, kuliner masakan cirri khas daerah dan seni budaya.

Komentar H. Karimin, Drs. H. Zulkarimin, H. Erman Antoni, H. Khamsiardi SH, menanggapi isu yang berkembang di masyarakat, tentang tidak terlihatnya lagi kekompakan bupati Yuswir Arifin dengan wakilnya Arrifal Boy SH, sejak awal tahun 2018 lalu sampai sekarang, sehingga, pasangan itu dinilai masyarakat tidak harmonis lagi. Jika itu benar, maka untuk mengharmoniskan hubungan itu kembali, diminta kepada pimpinan DPRD Sijunjung memediasinya.

Wakil bupati Sijunjung Arrival Boy SH, sewaktu dikonfirmasi awak media beberapa hari lalu, mengatakan, penilaian masyarakat itu, merupakan hak masyarakat. Yang jelas, antara bupati dengan wakilnya tetap rukun dan sejalan. Bahkan, dalam melaksanakan tugas, bupati dalam beberapa urusan menyerahkan kepada wakil, sesuai dengan Visi dan Misi serta tekad yang diikrarkan, “ Dengan rasa kebersamaan kita bisa lebih sukses membangun Sijunjung“.

Khusus untuk peningkatan kualitas jalan, jika statusnya jalan provinsi, pemda Sijunjung telah menjalin komunikasi dan sekaligus mengajukan program kepada gubernur dan anggota DPRD provinsi Sumbar yang berasal dari Sijunjung. Mulai tahun 2017 lalu dan tahun 2018 ini, jalan dari Tanjung Ampalu ke Sijunjung dan terus ke Tanah Bedantung telah ditingkatkan kualitasnya, dengan mempergunakan dana APBD provinsi Sumatera Barat. (Rusli/Tasmarinda)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment