Kemenag Sungai Penuh Gelar Perlombaan
Meriahkan HAB Kemenag RI Ke -74

By BAKINews 06 Jan 2020, 10:53:46 WIB Sungai Penuh
Kemenag Sungai Penuh Gelar Perlombaan

Sungai Penuh, BKNews-----Dalam rangka menyongsong Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI ke 74, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Sungai Penuh menggelar pawai takruf pengganti jalan santai pada tahun sebelumnya, kegiatan lomba berlangsung di halaman Kantor Kemenag Kota Sungai Penuh, Kamis (2/12).

Kepala Kemenag Kota Sungai Penuh mengapresiasi kepada Kantor KUA, Madrasah dan guru PAI atas kerjasamanya, diharapkan dapat memberi manfaat kepada masyarakat khususnya warga kementerian agama dan keluarga besarnya.

“Terima kasih kepada Kantor KUA, Madrasah dan guru PAI atas kerjasamanya serta berharap kegiatan lomba dapat berjalan dengan lancar. Pada media ini diharap memberi manfaat kepada masyarakat khususnya warga kementerian agama dan keluarga besarnya,” ucap Pahrizal.

Beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut HAB, Kemenag ke 74 Tahun 2020, antara lain : Upacara HAB yang digelar pada tanggal 3 Januari 2020 di Madrasyah Aliah Negeri (MAN) 1 Sungai Penuh, sebelumnya terlebih dahulu melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan pertandingan olahraga yang dilombakan antar unit ataupun gabungan diantaranya : bulu tangkis Tunggal/ ganda (putra dan putri), tenis meja putra dan putri, catur perseorangan putra, voley ball putra, putri dan voleyball campuran. Untuk Darma Wanita Kemenag mengadakan perlombaan penyelenggaraan jenazah.

“Kegiatan lomba ini merupakan wujud kegembiraan kita, saya mengucap terima kasih kepada panitia HAB 74 tahun 2020 dan semoga sukses. Karena ini lomba tujuannya bukan meningkatkan prestasi tetapi meningkatkan silaturrahmi dan dengan sportivitas serta kebersamaan sehingga kita tetap merasa memiliki kementerian agama," ujarnya.

Kementerian Agama dalam usianya 74 tahun sudah sangat matang dan cukup dewasa, dalam usia ini kita harus dapat menjaga keharmonisan kementerian agama.

"Akhir - akhir ini kita mendengar kabar yang meresahkan, untuk itu dirinya mengajak kepada seluruh unsur kemenag agar berhati - hati dan selalu waspada terhadap berita-berita yang tidak benar," terangnya. Yang lebih teharu lagi di acara menyongsong HAB ke 74 di lapangan Merdeka Sungai Penuh, PAI non PNS yang dinyatakan Lulus juga ikut hadir memeriahkan acara tersebut.

“Terimakasih kami sampaikan kepada semua peserta meramaikan HAB Kemenag ke 74 Tahun 2020 yang ditandai dengan berbagai kegiatan lomba sebagai bentuk ikut merasa memiliki Kementerian Agama,” ungkap Rupawandi. (Khapis)

 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment