Ketua DPRD Kota Solok Lepas Relawan PMI ke Solok Selatan

By BAKINews 12 Mar 2019, 11:51:12 WIB Kota Solok
Ketua DPRD Kota Solok Lepas Relawan PMI ke Solok Selatan

Solok, BKNews----Sabtu (2/3) lalu, Ketua DPRD Kota Solok Yutris Can, SE lepas tim PMI Kota Solok berangkat kesolok selatan dalam rangka menjalankan isi kemanusiaan terkait dengan bencana gempa yang menimpa, dengan bergabung bersama relawan Sumatera Barat, di di halaman gedung Baru PMI Kota Solok jalan Syech Kukut Kelurahan Tanjung Paku Kecamatan Tanjung Harapan.

Terlihat pelepasan tim relawan , ketua DPRD Kota Solok didampingi Ketua Komisi III Nasril In Datuak Malintang Sutan SH bersama Plt Ketua PMI Kota Solok,Drs Azrul,Sekretaris PMI,Ronni D Daniel serta anggota PMI Kota Solok Lainnya

Misi kemanusian tersebut dilaksanakan selama empat hari terhitung dari tanggal 2 Maret hingga 5 Maret 2019, karena sebagaimana diketahui sebelumnya, bahwa Kamis tanggal 28 Februari 2019 pada jam 02.44 Wib Kabupaten Solok Selatan telah di goncang gempa bumi berkekutan 5,3 SR pada kedalam 17 Km tenggara solok selatan.

Dimana akibat bencana gempa bumi itu menimbulkan kerusakan bangunan, dengan informasi sementara bangunan rusak mencapai 494 unit, yakni di Sangir Balai Janggo. Dan Pemerintah Daerah Kab. Solok Selatan telah menetapkan masa tanggap darurat hingga tanggal 13 Maret 2019 mendatang.

Ketua DPRD Kota Solok,Yutris Can,SE yang melepas tim kali itu, mengatakan Tim Relawan PMI Kota Solok yang berangkat ke Kabupaten Solok Selatan berjumlah 6 orang personil. tim relawan yang berangkat disana membantu misi kemanusian untuk korban bencana alam gempa bumi beberapa waktu lalu.

“kami meminta kepada relawan yang ditugaskan untuk selalu menjaga kesehatan selama melaksanakan misi kemanusian di Solok Selatan dan agar selalu berkoordinasi dengan relawan lainnya untuk dapat meringankan beban saudara-saudara kita disana”

Sementara itu, Sekretaris PMI Kota Solok,Ronni D Daniel menerangkan bahwa tenaga relawan yang dikirimkan ialah relawan yang telah dibekali spesialisasi pertolongan pertama atau evakuasi. Mereka akan bertugas selama empat hari kedepan, namun jika dibutuhkan akan diperpanjang. Para relawan dari Kota Solok akan memprioritaskan mobilisasi personil terdekat dan menggerakkan sumber daya relawannya seperti melakukan tindakan awal darurat berupa membantu proses assesment dampak kerugian serta pemenuhan kebutuhan dasar para pengungsi melalui dukungan logistik.Tim Relawan PMI Kota Solok ini akan langsung menuju lokasi dan nantinya akan bergabung dengan Tim Relawan dari kota dan Kabupaten lainnya. (Miler)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment