Ketua YBH MIM : Kapolsek Polobangkeng Selatan Harus Mengedepankan Asas Profesionalitas

By BAKINews 07 Agu 2017, 10:24:14 WIB Sulawesi Selatan
Ketua YBH MIM : Kapolsek Polobangkeng Selatan Harus Mengedepankan Asas Profesionalitas

Takalar, BKNews--Dugaan Kekerasan yang dirasakan Kepala Desa Cakura Nurdiansyah Dg.Emba mendapat perhatian beberapa pihak, apalagi kasus ini sudah 25 hari dari pelaporan Kepala Desa.

Ketua Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Mitra Indonesia Mandiri (YBH MIM), Hadi Soetrisno Selaku ketua pun mengharap bahwa, penanganan kasus Kepala Desa Cakura harus profesional dan mengedepankan asas kepastian hukum," pada prinsipnya kami sangat apresiatif terhadap kinerja Polsek Polombangkeng Selatan dengan ketentuan mengedepankan asas kepastian hukum, transparansi, profesionalitas, proporsionalitas, dan akuntabilitas bekerja sesuai undang-undang dan peraturan perundang-undangan serta SOP Kepolisian," Tutur Ketua YBH MIM, kepada Wartawan Jumat 4/8/2017.

Hadi Soetrisno pun mengharap bahwa penanganan kasus kepala Desa Cakura dapat berjalan adil dan sesuai dengan aturan, bahkan YBH MIM akan terus mengawal kasus tersebut hingga keranah pengadilan," Saya mengharap bahwa rasa keadilan masyarakat dapat terakomodir melalui penegakan hukum yang terus berjalan. Kami pun akan terus mengawal proses hukumnya sampai tuntas, sehingga keamanan dan ketertiban umum dapat kita jaga bersama," salutnya.

Hadi pun menambahkan," siapapun yang melangar hukum harus diproses secara hukum dan jangan di intervensi oleh kekuatan-kekuatan politik yang ingin melemahkan penegakan hukum dan keadilan," tutupnya saat di konfirmasi melalui Whats App.

Kasus dugaan kekerasan yang dilakukan oleh Sami Dg.Sikki kepada Kepala Desa Cakura Nurdiansyah Dg.Emban yang telah di tangani oleh Polsek (Polisi Sektor) Polongbangkeng Selatan, dinilai sesuai dengan Prosedur (3/8/2017).

Kapolsek Polongbangkeng pun menjelaskan laporan kepala Desa Cakura sudah di proses dan semalam (31/7/2017), sudah diberikan surat SP2HP kepada korban," Kasus Pemukulan kepala Desa sudah kami tangani dan semalam sudah di berikan Surat SP2HP kepada korban," Tutur Zein Arman Selaku Kapolsek Polongbangkeng Selatan.

Tindakan penganiayaan yang di lakukan oleh pelaku mendapat penangguhan penahanan, yang dijamin oleh mantan Wakil Bupati Takalar Andi Makmur Andi Sadda," Pelaku (Sami Dg.Sikki), sudah kami periksa selasa minggu lalu, dan mendapat penangguhan penahanan dari wewenang Penyidik," ungkapnya saat di konfirmasi melalui telfon.

Diketahui bahwa Sami Dg.sikki mendapat penangguhan penahanan rumah sesusai dengan aturan," yang jelas syarat-syarat penanguhan penahanan sudah kami penuhi dan sudah dijalankan sesuai dengan aturan yang ada," paparnya.

Diketahui bahwa kasus tersebut sudah SP21 dan di tangani oleh kejaksaan," yang jelas kami sudah limpahkan ke kejaksaan kasus ini, kita tinggal tunggu dari pihak kejaksaan terkait kasus ini," tutupnya. (Arif)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 649 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment