KPU Pasaman Usulkan Rp.18 Milyar untuk Pilkada 2020

By BAKINews 01 Jul 2019, 11:24:05 WIB Pasaman

Pasaman, BKNews----Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat mengajukan anggaran dana sebesar Rp18 Milyar kepada Pemkab Pasaman untuk biaya perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 mendatang.

Besaran anggaran tersebut di katakan Ketua KPU Pasaman, Rodi Andermi kepada Covesia.com pada Jumat (21/06/2019) dan telah sampaikan sejak awal tahun 2019.

"Sudah kita ajukan sekitar Rp18 Milyar ke Pemkab untuk pelaksanaan Pilkada 2020, mulai dari logistik dan proses pengerjaan hingga selesainya penetapan kandidat terpilih," kata Rodi Andermi di Pasaman.

Sementara untuk tahapan Pilkada serentak tersebut kata dia masih menunggu terbitnya PKPU dari pusat.

"Saat ini pihak KPU pusat tengah menggodok PKPU sebagai landasan hukum kita terkait mekanisme maupun aturan main pelaksanaan Pilkada ini. Jadi kami dari KPU sifatnya masih menunggu intruksi dari KPU Pusat," tutupnya.

Sebelumnya beberapa waktu lalu, Ketua KPU RI Arief Budiman di Jakarta menyampaikan persiapan Pilkada Serentak 2020 di mulai bulan ini. Ia menyebut ada 270 daerah yang sudah pasti ikut. Lalu ada tiga daerah pemekaran yang berpotensi ikut jika memenuhi syarat.

Persiapan pun kata dia akan dimulai dengan merumuskan Peraturan KPU (PKPU) baru sebagai landasan hukum di bulan Juni 2019 ini. Kemudian bulan September 2019 nanti rencananya akan di launching satu tahun menjelang pilkada. Karena pilkadanya akan diselenggarakan di bulan September 2020. (Nuzul)

 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment