Kunjungan Perdana Tim V Safari Ramdhan Kota Solok kunjungan Ke Mesjid Al-Ikllash Koto Panjang

By BAKINews 15 Mei 2019, 12:25:25 WIB Kota Solok
Kunjungan Perdana Tim V Safari Ramdhan Kota Solok kunjungan Ke Mesjid Al-Ikllash Koto Panjang

Solok Kota, BKNews----Kelompok V tim safari ramadhan pemerintah daerah dan DPRD Kota Solok kunjungan pertama ke mesjid Al-Iklash Kelurahan Koto Panjang Kecamatan tanjung Harapan, Selasa 14(14/5).

Diketuai oleh Kapolres Kota Solok Dony Setiawan yang kali itu belum bisa hadir, disebabkan oleh tugas lain yang tidak bisa ditinggalkan, kehadiran beliau di wakili oleh Yusheri Kabag perencanaan Polresta Solok bersama 11 anggota tim lainnya, yakni dr. Hj Ambun Kodri kepala dinas kesehatan kota solok, Dr. Ori ofilo kepala satpol pp dan damkar kota solok,Karto raharjo kepala lapas kota solok, Novrizal dt tanbijo ketua koni kota solok, Ir. Yeri.MM, Alfendri. SH, Kasubag Fasilitasi Keagamaan Kota Solok, Rabadis, S.Ag Mubaligh, Alfadri, SH, HJ. Nurmisma Anggota DPRD kota solok, Yoserizal Ketua Komisi I DPRD Kota Solok, dan Kabag pemerintahan Kota Solok.

Rombongan tim V safari ramadhan Kota Solok melalui perwakilan tim yoserizal, menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati atas segala kemungkinan yang membahayakan ketika akan meninggalkan rumah pada malam har ketikai pergi beribadah kemesjid , maupun kegiatan lainnya, mengingat kondisi cuaca yang didominasi oleh panas, pastikan saat meninggalkan rumah dalam keadaan aman terutama dari api untuk menghindari terjadinya kebakaran, karena perumahan di koto panjang yang lumayan padat.

“ pastikan sebelum meninggalkan rumah seluruh api sudah padam, ingatkan anak-anak kita agar tidak bermain api, baik petasan, kembang api maupun kegiatan lainnya yang dapat memicu terjadinya kebakaran mengingat sekarang kita berada pada musim panas” tutur yoserizal.

Selanjutnya pada kesempatan yang sama, jubir tim juga menyampaikan beberapa program pembangunan pemerintah daerah kota beras serambi madinah yang dilaksanakan pada tahun anggaran 2019, antaranya menyiapkan RSUD kota solok dengan tahun jamaak hingga tahun 2021, Menyiapkan gelanggang olah raga yang berlokasi di laing. Menyelesaikan jalan lingkar utara yang masih terbengkalai 1km lagi, Mengoptimalkan pasar hasil bumi simpang rumbio, Mengembangkan objek wisata pulau belibis dan lanjutan program penyelesaian agro wisata di payo sebagai sentra kopi, Menyiapkan seluruh gerbang/ gapura memasuki kota solok,

Selain itu juga disampaikan, ditahun anggaran 2019 pemkot solok juga akan melaksanakan program Pembangunan rumah tidak layak huni sejumlah 162 unit yang dibiayai dengan APBD kota Solok dan dana APBN.

Sedangkan terkait dengan semakin dekatnya jadwal MTQ ke 38 tingkat Kabupaten/ Kota se Sumbar, dimana kota solok telah dipercaya untuk menjadi tuan rumah yang akan dilaksanakan tanggal 14 s/d 22 juni 2019, pemkot solok mohon dukungan penuh dari masyarakat, guna sama-sama menciptakan kondisi aman, nyaman guna lancarnya perhelatan tersebut.

Jelang mengakhiri penyampaiannya, yoserizal juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat kota solok, atas lancar dan tingginya tingkat partisipasi masyarakat pada pemilu serentak pada beberapa waktu yang lalu. Untuk itu kepada masyarakat agar dapat kembali berbaur dan beraktifitas seperti biasa” biduak lalu kiiambaang batawik”.

Tak lupa juga disampaikan pesan kapolres, agar paraborang tua meningkatkan pengawasa terhadap generasi muda kita guna menghindari penyakit masyarakat yangbbisa membahayakan, mengingat maraknya penyalahgunaan narkoba. Termasuk kapolresbjuga mengingatkan agar masyarakat bisa sama-sama mengawasi dan mencegah kegiatan balab liar, pencurian, tawuran dan seluruh kegiatan yang masuk dalam kategori kriminal.

Menutup kegiatan malam itu, perwakilan tim berikan bantuan dari pemkot solok untuk pembayaran honor mubaligh selama satu bulan dengan nominal Rp 3.000.000,- yang diterima oleh pengurus meajid Al-Ikhlas. (Miler)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment