Kurang Puas Dengan Kinerja Kepsek. Murid SMA 5 Padang Mengadu Ke DPRD Sumbar

By BAKINews 25 Mar 2019, 10:43:41 WIB Padang
Kurang Puas Dengan Kinerja Kepsek.  Murid SMA 5 Padang Mengadu Ke DPRD Sumbar

Padang, BKNews----Tak puas dengan aksi demo dan mogok belajar Senin (12/3) lalu, sebanyak 300 siswa SMA Negeri 5 Padang kembali menyuarakan tuntutan untuk menurunkan sang Kepala Sekolah (Kepsek), Yeni Putri dengan mengadu ke Komisi V DPRD Sumbar, Selasa (12/3) siang. Pertemuan di ruangan Khusus I tersebut berlangsung sekitar 1 jam.

Diterima langsung Ketua Komisi V DPRD Sumbar, Hidayat, siswa tegas menuntut dewan ikut memperjuangkan ke Dinas Pendidikan Sumbar, agar Yeni Putri segera diberhentikan. Pada kesempatan itu, para siswa juga didampingi oleh guru kesenian SMA tersebut, Eli Darti. Alasan siswa, mereka menduga tidak adanya transparansi dana komite.

Masing-masing siswa kelas tiga dipungut Rp 1 juta rupiah per siswa per tahun. Siswa kelas dua dan satu dipungut Rp 500.000 per siswa per tahun. Selain itu juga ada sejumlah fakta lain, yang mereka sampaikan secara tertulis kepada dewan kemarin.

Dalam poin ke 13 tuntutan, secara tegas pihak Osis menulis kalau Yeni Putri adalah seorang Kepsek yang diktator, dan cenderung mengutamakan kegiatan yang membuat namanya pribadinya terangkat. Menurut Ketua Osis SMAN 5 Iqbal, pungutan uang komite sangat memberatkan orang tua mereka dalam kondisi ekonomi saat ini.

Kemudian, tidak adanya dukungan terhadap kegiatan-kegiatan prestasi siswa di sekolah. Para siswa ini sudah dua hari tidak melaksanakan belajar mengajar di sekolah. Mereka mengancam tetap mogok jika kepala sekolah tidak diberhentikan dari sekolah. Sementara itu Ketua Komisi V DPRD Sumbar Hidayat mengatakan, Dinas Pendidikan telah membentuk tim mencari fakta dugaan penyelewengan dana sekolah di SMA N 5. (Alrifjon)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment