Lagi-Lagi Listrik di Kerinci Mati Total (Black Out) Warga Sudah Peringatkan PLN SUTT

By BAKINews 13 Mar 2019, 13:45:57 WIB kerinci
Lagi-Lagi Listrik di Kerinci Mati Total (Black Out)  Warga Sudah Peringatkan PLN SUTT

Kerinci,BKNews----Lagi-lagi listrik di Kerinci dan kota sungai penuh mati total (black out). Sejak kejadian blackout, terjadi pada momen waktu hari bahagia umat islam, hari raya idul fitri tahun 2018. bayangkan 5 hari mati total (blackout) untuk kerinci dan kota sungai penuh plus kabupaten merangin jambi yang membuat warga stres waktu itu.

Sekarang ini, (9/3/2019) sekitar jam 20:03 Wib, tower proyek SUTT daerah penetai Desa Muaro Imat kecamatan Batang Merangin kabupaten kerinci jambi. akibat dari tumbangnya pohon besar dikawasan konservasi TNKS yang menimpa beberapa tower SUTT.

Kepala PLN ULP sungaipenuh (12/3/2019) Andhy Mr, menginformasikan ke BAKINews Penyebab gangguan transmisi : 2 tower rusak berat, 1 tower roboh, lokasi di Muara Imat dekat Pos TNKS.

Akan dibangun 4 tower ERS (emergency) untuk penanganan gangguan tersebut, katanya. Saat ini mereka sedang memperbaiki tower tersebut.

Hasil konfirmasi dengan warga mereka sudah pernah memberikan peringatan kepada pihak PLN SUTT agar pohon-pohon besar di kawasan TNKS agar ditebangi. kawasan pohon itu lebih tinggi lokasinya dari tower-tower itu, namun pihak PLN tidak memindahkannya, sebut jasman jaya pada Bakinews dan wartasidik.

Pihak PLN SUTT malam itu (12/3/2019) berasumsi mengatakan pada media ini
“Apa ada yang jahil lagi ya pak, seperti lebaran tahun 2018 kemarin, untuk recoverynya makan waktu dan kasihan masyarakat kerinci dan sekitarnya kalau tower ada yang ganggu”, sebutnya.

Fenomena ini terkait proyek SUTT 150kv sampai saat ini, untuk pembebasan lahan tanah, bangunan, tanaman belum rampung sudah sejak 10 tahun lewat. malah pihak PLN SUTT selalu umbar janji, segera akan bayar hak masyarakat akhir maret ini. namun kenyataannya berbagai pihak mulai gerah, karena janji itu tidak akan terealisir.

Kali ini terpaksa masyarakat kerinci urut dada, menunggu listrik hidup entah beberapa hari lagi. Sementara ini kepala PLN ULP sungai penuh pada media ini mengatakan kondisi suplai yang jauh solok selatan , secara teknis sangat sulit untuk menyalakan listrik di ujung jaringan, tapi kata Andy dia sudah berkoordinasi dengan PLN kersiktuo kayu Aro terkait Hal ini agar mereka bisa menurunkan beban mereka sehingga bisa menambah suplai kita sampai di ujung .ucapnya. (Khapis)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment