Mahyeldi : Selamatkan Generasi Muda dan Awasi Perilaku Menyimpang

By BAKINews 04 Mar 2019, 11:18:27 WIB Padang
Mahyeldi : Selamatkan Generasi Muda dan Awasi Perilaku Menyimpang

Keterangan Gambar : Wirid Bulanan ASN Pemko Padang


Padang, BKNews----Generasi muda kita saat ini sedang di persimpangan jalan. Mereka sedang terancam dan harus segera diselamatkan dengan memperbaiki budi pekerti serta akhlak mereka. Sehingga kita tidak meninggalkan generasi yang lemah.

Hal itu dikatakan oleh Ustadz H.Diflaizar dalam ceramah wirid bulanan bersama ASN di lingkungan Pemerintah Kota Padang di Mesjid Agung Nurul Iman, Jumat (1/3/2019).

“Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungjawabannya”, tuturnya mengutip Qur’an Surat Al Isra ayat 36. Diflaizar menyampaikan kekhawatirannya terhadap pergaulan bebas generasi muda saat ini dan juga keresahan terkait Rancangan Undang Undang (RUU) Pencegahan Kekerasan Seksual (P-KS) yang menurutnya akan semakin menjadi ancaman.

Untuk itu, Ia pun menyampaikan apresiasi kepada Wali Kota Padang Mahyeldi atas ketegasan sikap menyatakan menolak RUU P-KS tersebut.

Mahyeldi menyatakan sikap menolak keras draft RUU P-KS yang sedang dibahas DPR RI saat ini karena mengancam hilangnya fungsi agama, adat dan sosial budaya, serta peran orang tua dalam mendidik anaknya. Mahyeldi sekaligus menjadi Wali Kota pertama di Indonesia yang menolak draft RUU tersebut.

Beberapa waktu lalu Mahyeldi mengatakan, RUU tersebut sepertinya dirancang untuk melindungi kaum LGBT, memberi lampu hijau pada perbuatan zina, dan merusak tatanan keluarga dan hidup berumah tangga. Hal tersebut jelas bertentangan dengan agama, serta filososfi orang Minangkabau adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah.

Pada kesempatan tersebut Mahyeldi juga meminta agar seluruh ASN Pemko Padang dapat menjadi mata dan telinga pemerintah, salah satunya dengan meningkatkan kewaspadaan dan melaporkan jika terjadi perilaku menyimpang di lingkungannya.

“Semoga dengan niat baik kita bersama menjaga kota ini, kota ini menjadi lebih baik lagi kedepannya, terutama generasi muda yang terlindungi dan kita semua terhindar dari marabahaya”, harapnya. (Alrifjon)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment