Maling Ternak Mulai Beraksi di Agam

By BAKINews 18 Sep 2017, 11:16:30 WIB Agam
Maling Ternak Mulai Beraksi di Agam

Keterangan Gambar : Sapi warga Tapian Kandih, yang gagal dilarikan maling


Agam, BKNews--Maling ternak mulai beraksi di Kabupaten Agam. Tujuh ekor sapi milik warga Jorong Tapian Kandih, Nagari Salareh Aia, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, nyaris raib disikat sipanjang tangan, Kamis (14/9) dini hari. Namun, aksi maling tersebut berhasil digagalkan warga.

 

Gagalnya aksi pencurian tersebut berawal saat sapi milik Erni (58), diketahui hilang setelah diikat di sebuah kebun, yang tidak jauh dari rumahnya pada Rabu (13/9) kemaren.

Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi, SIK, melalui Bhabinkantibmas Nagari Salareh Aia, Brigadir Irfantoni, membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, sapi milik Erni awalnya diikat di kebun yang berada tidak jauh dari rumahnya.

Sapi tersebut diketahui hilang oleh anak Erni, yang hendak mengecek keberadaan ternaknya. Sadar tidak menemukan sapinya, Erni melaporkan peristiwa tersebut ke Bhabinkantibmas Nagari Salareh Aia.

Begitu mendapat laporan, Bhabinkantibmas Nagari Salareh Aia bersama warga berupaya mencari sapi tersebut. "Alangkah kagetnya kami, ketika 7 ekor sapi kami temukan sekitar 2 Km dari lokasi hilangnya sapi milik Erni pada pukul 02.00 WIB. Diduga pelaku, yang diperkirakan lebih dari 1 orang ini keburu kabur," ujar Brigadir Irfantoni.

Beruntung ternak-ternak milik warga ini segera ditemukan. Untuk mengantisipasi agar peristiwa ini tak terulang, pihaknya menghimbau warga untuk selalu berhati-hati, dan mengaktifkan Siskamling. (deni)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment