Mutasi Gelombang Ketiga Segera Dilaksanakan

By BAKINews 15 Apr 2019, 14:26:39 WIB Sijunjung
Mutasi Gelombang Ketiga Segera Dilaksanakan

Sijunjung, BKNews----Mutasi dan Rotasi di lingkup Pemda Sijunjung sudah dua kali dilaksanakan oleh bupati Yuswir Arifin. Namun, masih ada jabatan eselon II yang masing kosong. Untuk pengisian itu, mutasi gelombang ketiga akan segera dilaksanakan kembali. Dengan adanya mutasi dan rotasi untuk jabatan eselon II, maka secara otomatis akan merubah posisi pejabat eselon III dan IV nantinya.

Kendatipun sudah berkali digulir mutasi dan rotasi dengan jumlah ratusan pejabat sudah dilantik dan diambil sumpahnya. Tetapi, masih ada jabatan eselon II yang kosong, masing- masing kepala dinas PMPN, kepala dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga dan kepala Inpektorat Untuk mengisi jabatan eselon II tersebut, sebanyak 17 orang pejabat eselon III, hari Sabtu dan Minggu lalu, telah mengikuti uji kompetensi yang dilaksanakan tim penguji di kampus UNP Padang.

Mutasi dan rotasi di lingkup Pemda Sijunjung, pertama, hari Jumat tanggal 1 Maret 2019, dengan melantik 7 orang pejabat eselon II, dan 4 orang jabatan fungsional. Sedangkan pada tanggal 8 Maret 2019, juga telah melantik 10 orang pejabat eselon II, 37 pejabat eselon III dan 162 pejabat eselon IV serta 15 orang sebagai KTU UPTD Puskesmas.

Untuk mengisi jabatan eselon II yang masih kosong, yang saat ini ditunjuk sekretaris dari masing-masing OPD sebagai PLT, maka dengan adanya uji kompetensi itu nantinya, diharapkan hasilnya dapat segera diketahui dari tim pengujji, sehingga, pelantikan pejabat tersebut dapat segera dilaksanakan bulan April ini, tutur bupati Yuswir Arifin didampingi kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM ). Drs. H. Syukri MM, kepada awak media Muaro Sijunjung, beberapa hari lalu.

Menurut bupati Yuswir Arifin, mutasi dan rotasi itu hal biasa dan menjadi kebutuhan setiap Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ). Pasalnya, pada putaran pertama dan kedua belum semuanya terisi, Dengan adanya pelatbikan pejabat eselon II, III dan IV, maka masih ada jabatan yang kosong belum sempat terisi, makanya akan dilanjutkan dengan putaran ke tiga.

Dengan pengisian jabatan eselon II itu, juga ada jabatan eselon III dan IV yang kosong. Artinya mau tidak mau, suka tidak suka, maka mutasi dan rotasi, tetap dilaksanakan di lingkup pemda Sijunjung. Bagi pejabat yang telah dilantik, bupati mengingatkan, agar bekerja dengan penuh semangat, jujur dan penuh dedikasi, karena, jabatan itu adalah amanah yang wajib dipertanggungjawabkan.

Mutasi dan rotasi itu, dijalankan sesuai dengan aturan yang berlaku, tidak mungkin dilakukan dengan tergesa-gesa, tanpa melalui prosedur dan mekanisme yang berlaku, tutur bupati Yuswir Arifin. Selama ini, dalam melaksanakan mutasi dan rotasi tidak keluar dari jalur tersebut. Sebab, dalam setiap pelaksanaan mutasi dan rotasi, ada yang merasa dirugikan dan diuntungkan. Pada hal yang sebenarnya bukan demikian, ujarnya. (Rusli/Tasmarinda)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment