Pemimpin Harus Menjadi Panutan Pajak

By BAKINews 01 Apr 2019, 11:52:55 WIB Padang
Pemimpin Harus Menjadi Panutan Pajak

Padang, BKNews----Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit menerima kunjungan dari Kepala Kantor Pelayan Pajak (KPP) Pratama Padang II, Eureka Putra dalam rangka Penyampaian Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak Orang Pribadi Tahun 2018, diruang kerja Wagub Sumbar, Rabu (27/3/2019).

Nasrul Abit mengatakan, penyampaian Surat Pemberitahuan yang dilakukan hari ini hendaknya menjadi contoh bagi para pemimpin lainnya. Pemimpin harus menjadi panutan bagi wajib pajak untuk mereka taat pada kewajibannya membayar pajak. Pajak merupakan hak negara dan menjadi kewajiban setiap warga negara melunasinya.

"kepatuhan dalam melaporkan dan membayar pajak merupakan salah satu kunci sukses pembangunan di daerah kita,” ujar Nasrul Abit.

Wakil Gubernur Sumbar berharap, semakin tinggi kesadaran masyarakat membayar pajak, akan semakin tinggi pendapatan negara. Pendapatan dari sumber pajak itu dikembalikan lagi kepada masyarakat dalam bentuk program pembangunan.

"Jadi bayarlah pajak, jangan sampai menunggak agar tidak kena sanksi, apalagi saat ini dengan e-filing sudah begitu mudah dan cepat," ujarnya.

Sementara itu Kepala KPP Pratama Padang II, Eureka Putra menyampaikan, bahwa keberadaan sistem e-filling ini mempermudah masyarakat dalam pembayaran pajak.

"Kita bisa mencontoh Wagub Sumbar, dengan taat membayar pajak, bisa mensejahterakan masyarakat dan sekaligus untuk mendorong minat masyarakat membayar pajak," kata Eureka.

Eureka menambahkan, tidak ada satupun negara di dunia ini yang tidak menerapkan pajak dalam sistem pemerintahannya, karena ini sangat penting bagi kelangsungan pembangunan bangsa.

“Sebagai panutan, maka sangat penting melibatkan para tokoh dan pemimpin sebagai contoh kepada para wajib pajak yang lain. Jika semua unsur memberi contoh yang baik, Insya Allah masyarakat akan mengikuti,” sambung Eureka Putra.

Sebagaimana diketahui, untuk memudahkan pengisian SPT tahunan ini, Pemerintah telah menerapkan sistem e-filing, yaitu sistem menyampaikan SPT secara online.

“Semakin tinggi kesadaran membayar pajak, akan semakin tinggi pendapatan negara,” ucapnya.

Acara ditandai dengan pelaporan SPT tahunan secara online yang dilakukan oleh Wagub Nasrul Abit dengan mengunakan sistem e-filling dan ditutup dengan penyerahan SPT tahunan oleh kepala KPP Pratama Padang II. (Alrifjon)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment