Pemkab Solok Gelar Apel Gebyar Menyambut TDS 2018

By BAKINews 12 Nov 2018, 15:22:59 WIB Kab. Solok
Pemkab Solok Gelar Apel Gebyar Menyambut TDS 2018

Keterangan Gambar : Foto bersama sesaat setelah Apel gebyar TDS


Arosuka, BKNews----Event sepeda Tahunan internasional Tour De Singkarak kembali akan digelar di kabupaten Solok. Balap sepeda internasional tersebut rencananya akan digelar dari tanggal 3 s/d 11 November tahun 2018 itu akan dikuti oleh peserta yang berasal dari dalam dan luar negeri, dengan perkiraan peserta akan bertambah dari jumlah peserta tahun sebelum 20 tim dari 30 negara.

Dalam arahannya saat apel gebyar menyambut Tour De Singkarak (TDS) 2018 di kabupaten solok, Rabu (31/10) di lapangan apel Arosuka Kantor Bupati. Bupati Solok H. Gusmal mengajak seluruh masyarakat Kab. Solok untuk bersama sam ikut mensukseskan event besar yang akan diadakan di daerah penghasil markisah, karena event besar yang akan dilaksanakan itu membawa nama kabupaten solok, tidak hanya untuk tingkat domestik, tapi hingga luar negri.

H. Gusmal mengungjapkan, bagi kab. Solok Agenda besar TDS, tentunya bukan hanya sekedar balap sepeda saja, tapi dengan diadakannya TDS di kab. Solok, sekaligus merupakan ajang untuk mempromosikan daerah kedunia luar, baik untuk potensi wisata Kab. Solok nan indah, maupun potensi lainnya, seperti produk kerajinan, kuliner dan hasil kab. Solok lainnya.

Disebutkan Gusmal, bahwa dari sejumlah etape yang sudah dijadwalkan dan disepakati dengan beberapa pemerintah daerah sekitar kab. Solok yang juga siap menjadi penyelenggara TDS, Kab. Solok akan dilalui pembalap pada tiga Etape, yakni etape 3 Jalur Kab. Solok Ke Tanah Datar, Etape 6 jalur Kota Solok ke Payakumbuh, dan Etape 6 jalur Kota Solok ke Padang panjang, terangnya.

Terlihat pejabat lain yang juga ikut pada apel pagi itu, Sekretaris Daerah Kab. Solok Aswirman, SE. MM, Forkopimda Kab. Solok, Kepala Bank Nagari Cab. Solok Banteng Dono Sudiro.

Selanjutnya setelah Apel pagi itu, kegiatan dilanjutkan dengan senam masal gebyar TDS yang diikuti oleh seluruh pegawai di lingkup p[emerintah Kab. Solok, dan diakhiri dengan penyerahan doorprice oleh Bupati Solok H. Gusmal, SE. MM. (Miler)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment