Pemkab Solok Serahkan Hadiah Pemenang Lomba UKS

By BAKINews 12 Mar 2019, 11:13:54 WIB Kab. Solok
Pemkab Solok Serahkan Hadiah Pemenang Lomba UKS

Arosuka, BKNews----Rabu (6/3) lalu, Bupati Solok diwakili Asisten Koordinator Bidang Pemerintahan, Edisar Dt. Manti Basa, didampingi Kadis kesehatan Sri Efianti, dan Kadis Disdikpora Kab. Solok Zulkisar, serahkan hadiah kepada pemenang lomba Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Kabupaten Solok tahun 2018, saat pelaksanaan apel gabungan ASN pemerintah daerah Kab. Solok di lapangan upacara kantor Bupati Solok Aro suka.

Dalam arahan kepada peserta Apel Gabungan Pagi itu, Edisar mewakili Bupati Solok, menyampaikan bahwa UKS merupakan usaha pemerintah daerah dalam rangka melakukan pembinaan dan pengembangan kebiasaan hidup sehat terpadu melalui program pendidikan dan pelayanan kesehatan disekolah.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa program tersebut sekaligus juga sebagai wahana untuk meningkatkan kemampuan hidup sehat dan selanjutnya membentuk perilaku hidup sehat, yang pada gilirannya menghasilkan derajat kesehatan yang optimal bagi anak-anak yang masih berada dibangku pendidikan, yang apada akhirnya juga akan kembali kepada masyarakat dan lingkungan dimana mereka tinggal. Tuturnya.

Disamping itu kepada pemenang lomba, edisar berharap agar terus dapat melakukan pembinaan dan pengembangan UKS ditempat masing-masing dengan terus meningkatkan prestasi yang telah digapai, dan bagi yang yang belum berhasil menjadi pemenang ditahun sebelumnya, agar tahun ini bisa lebih termotivasi, dan dapat bersaing dengan pemenang-pemenang yang ada.

Selanjutnya, kepada pemenang lomba yang nantinya akan mewakili Kab. Solok mengikuti lomba UKS ketingkat lebih tinggi, yakninya tingkat propinsi sumatera Barat diharapkannya juga agar dapat memberikan usaha terbaik, hingga mampu menjadi yang terbaik dan mengharumkan nama Kab. Solok. Terang Edisar.

Berikut sekolah yang berhasil menjadi pemenang lomba, ditingkat Sekolah Dasar (SD)/ MI Juara I yakni SDN 19 Dilam Kec. Bukit Sundi, Juara II SDN 01 Kec. X Koto Singkarak, Juara III SDN 01 Muaro Pingai Kec. Junjung Sirih.

Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP)/ MTs juara I MTsN Kec. IX Koto Sungai Lasi, Juara II SMPN 1 Kec. Payung Sekaki, Juara III SMPN 5 Kec. Kubung. Sedangkan untuk Tingkat SMA/SMK/MA Juara I SMAN 1 Kec. Kubung, II SMAN 1 kec. Gunung Talang, Juara III SMAN 1 Kec. Junjung Sirih.

Diakhir arahannya, Asisten I pemda Kab. Solok kembali tidak lupa mengingatkan seluruh ASN yang mengikuti apel pagi itu, untuk terus meningkatkan kinerja serta memberikan laporan yang kinerja yang akurat, serta menjaga menjaga kedispilan dan menciptakan etos kerja yang baik dilingkungan masing-masing mereka bekerja. (Miler)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment