Pemkot Solok Sambut Baik Study Tiru Inovasi Pemprov Sumatera Utara Dikota Beras Serambi Madinah

By BAKINews 04 Jul 2019, 10:38:54 WIB Kota Solok
Pemkot Solok Sambut Baik Study Tiru Inovasi Pemprov Sumatera Utara Dikota Beras Serambi Madinah

Solok Kota, BKNews----Atas nama pemerintah kota dan Walikota Solok, Sekretaris Daerah Kota Solok, Rusdianto, S.IP, MM sambut kehadiran Dr. Kaiman Turnip M,Si kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sumatera utara beserta rombongan, di Aula Bappeda Kota Solok, Senin (24/6) lalu.

Adapun kedatangan mereka ke Kota Solok merupakan bahagian dari kunjungan kerja terkait dengan rencana pemerintah Propinsi Sumatera utara akan melakukan Bencmarking Diklat Kepemimpinan Tingkat III Angkatan XVIII Tahun 2019, karena kota beras serambi madinah dianggap telah berhasil melakukan inovasi-inovasi terobosan baru dalam pengembangan daerah, serta dalam hal peningkatan pelayanan kemasyarakatnya, dan itu sudah diakui oleh pemerintah pusat.

Dalam sambutannnya, rusdianto menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat datang kepada Rombongan yang dipimpin oleh kepla BPSDM Propinsi Sumatera Utara, disampaikannya dipilihnya kota solok sebagai tempat untuk menjadi referensi study tiru oleh mereka merupakan sebagai bahagian pengakuan secara tidak langsung atas prestasi yang sudah diterima kota solok selama ini, dan hal itu tentunya sebuah kehormatan bagi pemerintahan yang saat ini dipimpin oleh pasangan walikota dan wakil wali Kota H.Zul Elfian,SH,M.Si dan Reinier, ST. MM.

“ Selamat datang di Kota Solok, Kota Beras serambi Madinah dan terima kasih sudah memilih Kota Solok sebagai sebagai referensi Study tiru bagi pemerintah propinsi Sumatera Utara, kami sangat senang dengan kedatangan ini, dan kepercayaan yang diberikan kepada pemkot solok, ini merupakan sebuah kehormatan dan sanjungan bagi kami, semoga bisa berkenan dan kita bisa saling berbagi ilmu dalam hal inovasi-inovasi yang sudah kami lakukan” ungkap Rudianto.

Dalam sambutannya, Rusdianto juga menyampaikan bahwa inovasi yang sudah dilakukan tentunya masih dapat kekurangan, untuk itu kepada rombongan yang telah kota solok sebagai study tiru juga diharapkannya dapat memberikan masukan kepada Pemkot solok dalam perjalanannya, karena disebutkannya inovasi yang telah dilakukan merupakan bentuk komitmen pemkkot solok untuk menciptakan kota beras kota serambi madinah menjadi kota kecil yang terbaik bagi masyarakatnya.

“Hal mendasar dalam menciptakan inovasi adalah komitmen pemerintah daerah untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat, selamat kita bisa komit dan kontiniunitasnya dapat dijaga, maka inovasi dapat dilakukan dengan melihat kebutuhan daerah, potensi dan sumber daya yang ada di pemerintah masing-masing yang semata-semata untuk peningkatan dan pengembangan pemerintah untuk daerah yang lebih baik dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat” lanjutnya.

Sementara, Dr. Kaiman selaku kepala rombongan dan perwakilan propinsi Sumatera utara menyampaikan, bahwa maksud kedatangan mereka, dan keputusan mereka memilih kota solok sebagai tempat untuk bencmarking Diklat Kepemimpinan Tingkat III Angkatan XVIII Tahun 2019 bagi Provinsi Sumatera Utara, karena kota solok merupakan kota kecil yang keberhasilannya dalam melakukan inovasi sudah mendapatkan pengakuan dari pemerintah pusat, karena bagi mereka study tiru tidak mesti hanya dilakukan pada kota-kota besar juga, tapi mereka juga mengambil referensi dari kota kecil yang keberhasilannya sudah mendapatkan pengakuan, dan kota solok merupakan salah satunya.

“Study tiru bagi kami tidak hanya terpaku mesti dilakukan pada kota-kota besar saja, kota solok pun, sebagai kota kecil yang prestasinya sudah diakui oleh pemerinth pusat sebagai kota invasi juga penting rasanya untuk kami tempat belajar. Seperti halnya disampaikan oleh bapak sekda, ini adalah soal kominmen bagaimana kita serius dalam mengembangkan daerah, dan berkomitmen untuk memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat kita sendiri” ungkapnya.

“untuk itu kami dari propinsi sumatera utara, mengucapkan terimakasih atas kesedian kota solok untuk kerjasamanya dalam hal inovasi ini, semoga kami yang datang dari sumatera utara bisa mendapatkan ilmu yang dapat kami bawa, baik dari segi pelayanan, maupun sarana pendukung lainnya dalam inovasi itu sendiri, sehingga pemprov sumatera utara kedepan juga dapat memberikan inovasi-inovasi yang implementatif untuk kemajuan daerah” pungkasnya.

Diakhir acara, Dr. Kaiman Turnip M,Si serahkan cendera mata berupa kain salendang tenunan dengan motif khas sumatera utara kepada Sekda Rusdianto, S.IP, MM. Serta sebaliknya pemkot solok juga menyerahkan rumusan inovasi daerah yang sudah pernah dilakukan oleh pemerintah yang memimpin saat ini. (Miler)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment