Pimpin Tsr Wawako Reinier, St.Mm Ingatkan Masyarakat Tidak Mudah Terprovokasi Info Tidak Jelas

By BAKINews 20 Mei 2019, 14:04:12 WIB Kota Solok
Pimpin Tsr Wawako Reinier, St.Mm Ingatkan Masyarakat Tidak Mudah Terprovokasi Info Tidak Jelas

Solok Kota, BKNews----Saat pimpin kunjungan tim II Safari Ramadhan ke mesjid Taqwa Kodim 0309 Solok, Wakil wali kota solok Reinier, ST.MM netralisir informasi yang sedang santer di tengah masyarakat paska pemilu April 2019, tentang akan adanya gerakan masif perekrutan massa tanggal 22 Mei, yang dikhawatirkan berpotensi merongrong kedaulatan neraga republik indonesia, Sabtu (18/5).

Terlihat juga hadir bersama rombongan dan jamaah lainnya yakni Kepala Badan Litbang Ir. Raflis, Denpom Taufik, Kadis perhubungan Asril, Kadis lingkungan hidup Sukardi, SH, Kepala Bawaslu Kota Solok Triati, S.Pd. Kasubag pemberitaan dan komunikasi livka Orestilla S.Ip.MM.

Reinier mengingatkan masyarakat Kota Solok untuk tidak mudah terpancing dan percaya saja terhadap semua informasi yang kebenarannya belum jelas, karena menurutnya tidak mungkin dua calon pemimpin bangsa ini, Baik Jokowi maupun Prabowo berniat sedikitpun untuk memicu perselisihan yang dapat memecah belah bangsa. Dirinya khawatir ini hanya setingan besar yang sengaja dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab demi kepentingan yang kita sendiri juga tidak mengatahui kebenarannyanya. Jadi biarkanlah semua proses demokrasi berjalan, kita serahkan keputusan dan hasilnya kepada KPU dalam memutuskan, serta lembaga lainnya yang telah ikut mengawal pesta rakyat tersebut. Tutur Wawako.

Untuk itu kepada masyarakat kota solok, Reinier berharap jangan ada yang terpancing, terprovokasi, maupun ikut memprovokasi, atau malahan ikut-ikutan berangkat ke ibu kota dalam kekuatan yang sedang digalang dan belum tentu tujuannya.

Selanjutnya Reinir pada kesempatan itu juga mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada masyarakat kota solok, karena kota solok yang diklaim sebagai kota rawan pileg no empat di indonesia, nyatanya pemilu disini dapat berajalan dengan baik, lancar dan aman dengan tingkat partisipatif masyarakat yang juga bagus tanpa ada permasalahan yang berarti. Ungkapnya.

Selain itu, wawako juga mengajak seluruh masyarakat kota solok untuk bersama-sama dengan pemerintah daerah untuk ikut meramaikan dan mensukseskan iven besar MTQ Ke 38 yang akan di adakan di Kota Solok pada tanggal 14 s/d 22 Juni mendatang.

" medapatkan kepercayaan sebagai tuan rumah untuk pelaksanaan MTQ se Sumbar itu bukanlah hal yang mudah, karena setelah 36tahun lalu kota solok menjadi tuan rumah di tahun 1983, baru tahun ini kesempatan itu datang kembali. Untuk itu mari kita sukseskan bersama-sama dan mari kita jaga, serta tunjukkan kota solok adalah kota layak menjadi tuan rumah ivent religius sebesar itu" terang Reinier.

 

Di akhir kunjungannya rombongan tim II TSR kemesjid Taqwa Kodim 0309, Wawako serahkan bantuan pemerintah kota solok berupa uang Rp 3.000.000,- kepada pengurus mesjid. (Miler)

 

 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment