PMI Gelar Uji Kecakapan PMR se-Kota Padang

By BAKINews 26 Des 2019, 11:17:31 WIB Padang
PMI Gelar Uji Kecakapan PMR se-Kota Padang

Padang, BKNews-----Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang menggelar beberapa kegiatan penting diantaranya Uji Kecakapan Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Mula, Madya dan Wira se-Kota Padang bertempat di Lembaga Pendidikan Kader Pramuka (Lemdika) Padang Besi selama dua hari Kamis dan Jumat (19-20/12/2019).

Selain itu, juga digelar Pelantikan Relawan Korps Sukarela (KSR) Markas PMI Kota Padang sekaligus penyerahan piagam dari PMI Kota Padang kepada beberapa sekolah pendonor dan memberikan bantua matetil terhadap bantuan bencana alam di beberapa daerah di Sumatera Barat beberapa waktu lalu.

Kegiatan ini dibuka Ketua PMI Kota Padang yang diwakili Wakil Ketua Bidang PMR dan Relawan, Ramli Parna. Juga hadir para dikesempatan itu kepala sekolah penerima piagam penghargaan dan sejumlah jajaran pengurus dan anggota PMI Kota Padang. Meski di bawah terik matahari, namun tidak mengurangi semangat peserta dan hadirin dalam kesempatan itu.

Ramli Parna menyampaikan, atas nama PMI Kota Padang memberikan apresiasi kepada seluruh sekolah dan pembina PMR se-Kota Padang yang telah sangat merespon dan eksis menggerakkan perkembangan kemajuan PMI di sekolah masing-masing.

"Kepada bapak ibu kepala sekolah dan pembina, marilah kita saling bergandeng tangan untuk membina anak didik kita menggerakkan palang merah dengan tujuan membantu sesama manusia," ucapnya.

Selanjutnya kata dia lagi, PMI juga Kota Padang juga memberikan apresiasi kepada sekolah-sekolah yang ikut berpartisipasi dengan membantu berupa mendonorkan darah dan memberikan bantuan di beberapa daerah di Sumatera Barat.

"Semoga amal ibadah yang kita lakukan ini bukan untuk kali ini saja. Tapi kalau bisa berkelanjutan dengan ikhlas dan sukarela untuk sesama manusia," harapnya.

Ia pun juga memesankan kepada pengurus KSR unit yang baru agar melaksanakan amanah yang diberikan sesuai janji yang diikrarkan.

"Semoga kita terus berbuat dengan sebaik-baiknya sesuai kaidah-kaidah di kepalangmerahan. Kemudian kepada pengurus KSR yang lama dan telah mengabdi lebih kurang selama dua tahun kami sampaikan penghargaan dan terima kasih sebanyak-banyaknya. Meskipun tidak lagi menjadi pengurus semoga tetap mengabdi di kemanusiaan," sebutnya.

Sementara itu pelaksana kegiatan Yunaldi Didit menyebutkan, untuk peserta Uji Kecakapan PMR se-Kota Padang kali ini diikuti dari 55 sekolah dengan sebanyak 750 siswa. Dijeskannya, PMR Mula adalah PMR dengan tingkatan setara pelajar Sekolah Dasar (SD), PMR Madya tingkatan setara pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan PMR Wira yakni PMR dengan tingkatan setara pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA).

"Untuk PMR Mula diikuti 21 sekolah, PMR Madya 18 sekolah dan PMR Wira 16 sekolah. Kita tentu berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar dan maksimal. Sehingga memberikan manfaat untuk kemajuan dan motivasi PMR se-Kota Padang dalam meningkatkan kecakapannya melakukan aktivitas dan kegiatan kepalang merahan secara berjenjang yang dimulai dari tingkat Mula, Madya dan Wira," harapnya. (Alrifjon)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment