Polsek Sumpur Kudus, Ringkus Tiga Pemuda

By BAKINews 12 Mar 2019, 12:01:04 WIB Sijunjung
Polsek Sumpur Kudus, Ringkus Tiga Pemuda

Sijunjung, BKNews----Tiga orang pemuda di Tanjung Bonai Aur kecamatan Sumpur Kudus, kabupaten Sijunjung, yang selama ini sempat meresahkan masyarakat, terutama dikalangan pelajar, karena ulahnya yang sering menggasak HP, berhasil diringkus Polsek Sumpur Kudus, setelah menerima laporan dari masyarakat setempat.

Hanya dalam hitungan waktu beberapa jam saja, tiga orang pemuda yang baru saja menggasak HP milik siswa SMA Negeri 8 Sijunjung, hari Senin lalu, sekitar pukul 13.45 siang. Ketiga pemuda dengan inisial DO ( 19 th ), SW ( 19 th ) dan GR ( 20 th), ketiganya beralamat di Tanjung Bonai Aur.

Keberhasilan Polsek Sumpur Kudus, bukan saja menangkap ketiga pemuda itu, tetapi, juga dapat menyita barang bukti ( BB ) berupa sebuah HP merek Siomi, dari sebuah Conter di daerah Tanah Datar, karena, HP itu telah dijual oleh ketiga pemuda tersebut seharga Rp 1 juta kepada pemilik Conter. Sementara dari ke tiga pemuda itu, ditemukan sisa uang dari penjualan HP sebesar Rp 561.000,- karena, sebagian dari uang itu telah dibelanjakan untuk beli BBM motor yang dipergunakannya dan keperluan lainnya.

Kapolsek Sumpur Kudus Iptu Pol. Mulyadi SH, yang dikonfirmasi awak media, membenarkan telah mengamankan tiga orang pemuda di Tanjung Bonai Aur, yang diduga telah melakukan pencurian berupa HP. Ketiga pemuda tersebut, kini dalam proses penyidikan di Mapolsek Sumpur Kudus.

Kepada masyarakat, Kapolsek Sumpur Kudus Iptu Mulyadi SH, terutama siswa yang mempergunakan HP, agar dapat meletakkan HP-nya di tempat yang aman. Sekaligus mempergunakan HP untuk kegiatan yang posistif, bermanfaat untuk meningkatkan perestasi belajar, dan jangan mudah terpengaruh oleh berita Hoaks ( bohong ), karena, sekarang ini banyak berita Hoaks beredar melalui media sosial. (Rusli/Tasmarinda)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment