Sekda Alwis : Pulang Kampung Lakukan Safari Ramadhan

By BAKINews 22 Mei 2019, 13:51:23 WIB Padang
Sekda Alwis : Pulang Kampung Lakukan Safari Ramadhan

Padang, BKNews----Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat pulang kampung di nagari Gadut. Hal ini mengingatkan dia sewaktu masih kecil ketika melihat persimpangan jalan di daerah itu. Ia menceritakan ketika masih sekolah dasar ketika jalan berlumpur terpaksa menjinjing sepatunya.

Cerita itu disampaikannya pada Kunjungan Tim Safari Ramadhan ke Masjid Nurul Iman Pandam Gadang Nagari Gadut Kecamatan Tilatang Kamang Kabupaten Agam Selasa (21/5). Hadir pada rombongan tersebut Kadis Pertindustrian dan Perdangangan Provinsi Sumatera Barat Asben Hendri, dinas Kerasipan dan Perpustakaan Provinsi Sumbar Wardarusmen, sekda Agam Martias Wanto, camat Tilatang Kamang.

Lebih lanjut Sekda Alwis memaparkan beberapa program-program yang ada di provinsi. Program tersebut tentu membantu masyarakat meningkatkan kesejahteraan dan pembangunan baik fisik maupun non fisik.

“ Kita dari provinsi pada setiap Ramadhan selalu turun ke daerah untuk menyerap aspirasi masyarakat “ ucapnya.

Selain itu Dia juga memberikan apresiasi kepada masyarakat di daerah ini yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan pesta demokrasi. Kita baru saja menyelesaikan pesta demokrasi, yaitu pemilihan Presiden, DPD RI, anggota DPRD RI, DPRD Prov, DPRD Kab/kota.

“Kita mendengar berbagai riak-riak politik. Situasi politik perlu kita sikapi jangan terbawa arus sehingga merugikan diri kita sendiri, ujarnya. Sekda Alwis juga mengingatkan saat ini cuaca yang sangat ekstrim. Sumatera Barat rawan terhadap bencana alam, tentunya perlu kewaspadaan deteksi dini, ajak Alwis.

Sementara Sekretaris Daerah Agam Martias Wanto, kabupaten Agam juga mengunjungi 45 masjid selama ramadhan sampai saat ini telah dikunjung 40 masjid. Pemerintah Kabupaten Agam mengapresiasi Pemerintah Provinsi yang telah memberi perhatian kepada Pemkab Agam.

“ Dengan kunjungan tim ramadhan provinsi memberi semangat bagi mnasyarakat kami,”ucapnya. Selain itu ia menyampaikan pesta demokrasi di daerah Agam berjalan lancar dan aman, tidak ada kegiatan kantibmas yangg menonjol. Penyelenggaraan rapat pleno KPU berjalan aman. Ia berharap pemilu pileg telah usai sudah ada calon calon yang terpilih menurut dapil masing-masing.

“Semoga yang terpilih benar-benar memperhatikan wilayah pemilihannya, ucap Sekda Agam. Lanjutnya mari tetap jaga persatuan dan kesatuan dan jaga lingkungan dari bahaya kebakaran dan lainnya, sehingga di penghujung ramadhan membuat kita khusuk beribadah, ucapnya.

Sementara Inyiak datuk Gagah selaku Pengurus Masjid Nurul Iman menyampaikan, ucapan terima kasih kepada tim safari ramadhan yang telah mengunjungi daerah kami. Masjid Nurul Iman berdiri sejak tahun 1830. Tahun 1987 mulai dilakukan pembangunan permanen yang peletakan batu pertamanya oleh Bupati Agam Nur Syafei.

Buya Safwandiran dalam ceramahnya menyampaikan, Jangan kita berprasangka yang bukan-bukan. Kalau kita tidak tahu lebih baik diam. Apalagi pada situasi saat sekarang. Sesuatu itu perlu di cari kebenarannya.

Persoalan kita sekarang silaturahim sudah mulai kurang mulai dari yang kecil sampai yang tua, apapun persoalan berserah dirilah kepada Tuhan jadikan alquran sebagai pedoman dan mari ramaikan masjid. “Jemaah masjid adalah bagian penghalang bencana” ajaknya. Pada kesempatan itu Sekretaris Daerah Alwis atas Pemerintah Provinsi memberikan bantuan sebesar Rp20 juta yang diterima pengurus Masjid Nuru Iman. (Biro Humas)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 2 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment