SMKN 2 Sijunjung Pilot Proyek UKK

By BAKINews 15 Apr 2019, 14:21:07 WIB Sijunjung
SMKN 2 Sijunjung Pilot Proyek UKK

Sijunjung, BKNews----SMK Negeri 2 Sijunjung, mulai tahun 2019 ini telah dipercayakan sebagai pilot proyek penyelenggaraan Fasilitasi Pembekalan dan Uji Kompetensi Keahlian ( UKK ), bidang Gambar Bangunan dan tehnik kontruksi Batu beton bagi siswa jurunan bangunan. Kegiatan Fasilitasi itu, dilaksanakan selama tiga hari, Senin sampai Rabu pekan lalu.

Fasilitasi Pembekalan dan Uji Komptensi yang diikuti sebanyak 27 siswa SMK Negeri 2 Sijunjung tersebut, dibuka secara resmi oleh bupati Sijunjung yang diwakili oleh staf Ahlinya Drs. Syarial, MM, di gedung SMK setempat, dengan dihadiri oleh kepala sekolah bersama majelis guru serta para siswa.

Buparti Sijunjung dalam pengarahannya, mengharapkan kepada seluruh siswa agar dapat mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh dan disiplin, karena, untuk mendapatkan suatu pekerjaan pada zaman sekarang, yang dibutuhkan adalah ilmu pengetahuan dan ternologi yang dibuktikan dengan ijazah serta sertifikasi keahlian.

Dengan demikian, tamatan SMK nantinya hendaknya dapat memasuki lapangan kerja, dengan bekal ilmu pengetahuan dan sertifikasi keahlian, sehingga, tamatan SMK nantinya tidak ada yang menganggur. Tetapi, mampu bersaing memasuki dunia usaha atau membuka lapangan kerja sendiri, tutur Syahrial.

Sementara itu kepala SMK 2 Sijunjung Aristo Amri SPD,MM dalam laporannya kepada bupati mengatakan, penyelenggaraan Fasilitasi Pembekalan dan Uji Komptensi Keahlian ( UKK ) bagi siswa di SMK 2 Sijunjung, berdasarkan Undang-Undang No. 2 tahun 2017, tentang Jasa Kontruksi, dan Kerja sama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dengan Kementerian PU-PR RI, yang ditindak lanjuti dengan Surat Edaran Direktur Pembinaan SMK No. 0905/D5.3/TU/2019, tanggal 19 Januari 2019. Dimana SMK 2 Sijunjung mulai tahun ini ditetapkan dan dipercayakan untuk menyelenggarakan Fasilitasi Pembekalan Uji Komptensi Keahlian ( UKK ), bagi siswa yang berhasil lulus nantinya, akan mendapatkan sertifikasi kehalian bidang Gambar bangunan dan Kontruksi Batu Beton.

Kendatipun tahun ini baru dimulai pada kejuruan bangunan, diharapkan tahun beriukutnya bisa bertambah kepada jurusan lain, seperti, bidang otomatif, mesin dan bangunan kayu, sehingga, siswa yang belajar di SMK Sijunjung, tidak ada yang merasa di anak tirikan, harap kepala SMKN 2 Sijunjung Aristo Amri. (Rusli/Tasmarinda)

 

 

 

 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment