Syeh Sathari Di makam Mu Kami Datang

By BAKINews 19 Jun 2019, 12:12:41 WIB kerinci
Syeh Sathari  Di makam Mu  Kami Datang

Kerinci,BKNews----Mengenang Syeh Abdullah Imam Satari dan Syeh Said sathari Wafat di tahun 1971, ribuan jamaah tumplek di makam. Dua orang ulama besar seiring makam Said sathari, , seorang ulama besar yang di nilai berhasil menanam nilai-nilai agama dari penjuru hilir mudik tengah bahkan juga di kembangkan adanya pesantren Syatariah sebagai tempat mengenal pelajaran agama semasa hidup beliau.

katanya dua ulama besar ini yang telah menurun kan kajian yang Sangat meresap ke sanubari sehingga dari tahun 1971 sampai sekarang tidak putus-putus di amalkan,oleh pengikut nya,bahkan dilanjutkan oleh 3orang Syeh yang menerapkan ilmu untuk di turun ke pengikutnya yaitu by.Nazararudin, imanuddi, dan by.Mustapa ketiga orang juga telah menetapkan ilmu dari Syeh Abdullah Imam Sathari dan Syeh Said sathari dan juga ilmu by.KH.Adanan Jamil yang juga sebagai penerus sesudah Syeh Said Sathari, yang bermakam di Desa ky Aro Ambai.

Ilmu ketiga Syeh ini tidak lapuk di hujan tidak lekang di panas, sepanjang zaman peradabanya Agenda ziarah kuburan makam Syeh Syeh di agenda tiap-tiap tahun di hari lebaran,dan hari ke hari bulan ke bulan ada saja murid-murid yang menziarahi makam nya. (Khapis)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment