Workshop Simpeg di Kab. Solok di ikuti 360 Operator SD

By BAKINews 12 Agu 2019, 14:48:39 WIB Kab. Solok
Workshop Simpeg di Kab. Solok di ikuti 360 Operator SD

Arosuka, BKNews----Guna optimalnya sosialisasi pemanfaatan dan arah pengembangan sistem informasi manajemen kepegawaian di lingkungan pemkab Solok, melalui dinas BKPSDM Pemda Kab. Solok laksanakan workshop penataan arsip elektronik dan data pegawai dalam aplikasi sistem informasi manajemen kepegawaian bagi operator komputer pada sekolah dasar di lingkungan pemerintah Kab. Solok sebanyak 360 orang , Selasa (6/8) lalu di Ruang Solok nan Indah Kantor Bupati Solok Arosuka.

Terlihat hadir dalam kegiatan itu, Bupati Solok H. Gusmal, SE. MM, Wakil Bupati Solok H. Yulfadri Nurdin, SH, Kepala BKPSDM Kab. Solok Ferisnovel, S.IP, M.Si, Kepala Disdikpora Kab. Solok H. Zulkisar, S.Pd, MM, Kepala Diskominfo Kab. Solok H. Mulyadi Marcos, SE, MM, dan seluruh peserta workshop.

Selain tujuan diatas, ketua pelaksana kepala BKPSDM Kab. Solok Ferisnovel, S.IP, M.Si dalam laporannnya juga menyampaikan, pada workshop yang dilaksanakan dikesempatan itu akan memberikan pelatihan kepada operator komputer sekolah dasar tentang penataan arsip elektronik dan data pegawai pada aplikasi simpeg, untuk meminimalisir kemungkinan adanya kehilangan data. Termasuk juga disampaikannnya, bahwa kedepan setiap SKPD yang ada dilingkup Pemda Kab. Solok akan juga akan diberikan akun simpeg guna validnya data seluruh pegawai yang ada di lingkup pemkab. Solok.

Senada dengan hal itu, Bupati Solok H. Gusmal, SE MM dalam sambutannya, berharap dengan simpeg berbasis online yang coba dikembangkan dapat mengamankan data dan meminimalisir kemungkinan hilangnya data maupun rusaknya data. Sehingga juga diharapkannya semua pelayanan kepegawaian yang ada dapat dilakukan melalui aplikasi simpeg, mengingat dengan simpeg berbasis online gampang dan mudah di akses kapan, dan dimana saja.

Selain itu, diyakini oleh orang nomor satu kab. Solok tersebut, dengan tersedianya data yang valid pada simpeg, tentunya akan juga dapat bermanfaat untuk mendukung pelayanan administrasi kepegawaian, seperti proses kenaikan pangkat, pensiun otomatis metode paperless, maupun keperluan pengembangan karir pegawai.

Dimana keberadaan simpeg akan mendukung integritas data, kemudahan pengaksesan dan kemudahan pengelolaan sehingga dapat mendukung kelancaran pelaksanaan dan fungsi dalam bidang administrasi kepegawaian yang efektif dan efesien, karena dengan simpeg pencarian data pegawai lebih mudah dan cepat, pembuatan laporan sangat mudah, dapat melihat informasi pegawai secara cepat dan akurat, dapat dengan cepat merencanakan kebutuhan dan pengembangan karir pegawai serta manfaat lainnya, jelasnya mengakhiri. (Miler)

 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment