Bapenda Gandeng Kecamatan Sosialisasi Terkait PBB

By BAKINews 14 Agu 2017, 12:01:00 WIB Sulawesi Selatan
Bapenda Gandeng Kecamatan Sosialisasi Terkait PBB

Makassar, BKNews--Camat Tamalanrea Kaharuddin Bakti memberikan penjelasan kepada masyarakat. Untuk memberikan contoh tauladan yang baik kepada warganya dalam memenuhi kewajiban membayar pajak khususnya Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Sosialisasi PBB kerjasama dengan Kecamatan Tamalanra dan Bapenda.

Pemerintah Kota Makassar melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menggelar kegiatan Pekan Panutan PBB Tahun 2017 di Kecamatan Tamalanrea dan dilaksanakan di Aula kantor camat Tamalanrea, Jum’at, 11/08/2017.

Sosialisasi pekan panutan PBB pada sosialisasi Pekan Panutan PBB ini dihadiri oleh Camat Tamalanrea, Kaharuddin Bakti sekaligus membuka Sosialisasi tersebut, sekcam Tamalanrea Mahyuddin S.Stp sebagai moderator, para Lurah se-Kecamatan Tamalanrea, RT/RW serta beberapa tokoh masyarakat wajib pajak se-Kecamatan Tamalanrea, sedangkan sebagai narasumber selain Camat hadir juga Hasanuddin perwakilan Kejaksaan dan perwakilan dari Bapenda kota Makassar staf penilai Syafrin.

Dalam kesempatan tersebut Badan Pendapatan Daerah Kota Makassar yang diwakili oleh staf penilai Badan Pendapatan Daerah Safrin mengajak dan menekankan untuk segera merubah sistem tradisional dengan sistem yang lebih modern yaitu billing system dan self assessment yang bertujuan untuk memudahkan semua kegiatan pembayaran pajak,” saat ini sistem yang di gunakan oleh BAPENDA untuk melayani masyarakat, dengan sistem Billing System dan Self Assessment agar dapat mempermudah masyarakat,” tuturnya disela-sela diskusi.

Selain itu camat Tamalanrea Kaharuddin Bakti usai membuka Sosialisasi ini mengajak para peserta untuk bersama melakukan sosialisasi pembayaran tepat waktu bagi wajib pajak,” Kami terus menggenjot masyarakat agar taat untuk bayar pajak, apalagi dapat membantu pertumbuhan infra struktur di kota Makassar,” salutnya Camat Tamalanrea. (Arif)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment