Hadapi Hari Raya Dengan Tenang

By Rudi Syafri 05 Jun 2018, 11:56:02 WIB Sijunjung
Hadapi Hari Raya Dengan Tenang

Sijunjung, BKNews----Bupati Sijunjung H. Yuswir Arifin Dt. Indo Marajo, menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat agar dapat menghadapi hari raya I’dul Fitri dengan hati tenang dan nyaman. Jangan dipaksakan diri untuk mendapatkan sesuatu yang menyiksa diri dan pikiran, baik di siang hari ataupun pada malam harinya. Karena, ibadah puasa yang diterima Allah, akan mampu menahan diri dari segala godaan dunia.

Kedatangan Ramadhan membawa berkah yang berlipat ganda di sisi Allah, diantaranya menjadikan pikiran dan jiwa semakin tenang atau khsusuk, berpikiran pisitif, menjadikan jiwa suci dan perbuatan baik semakin meningkat. Tidak gelisah dan resah menghadapi lebaran, kendatipun dalam serba kekurangan dari orang lain.

Betapa pun sulitnya kehidupan, namun, kedatangan Ramadhan apabila disambut gembira dan ikhlas serta mengharapkan keridhoan Tuhan, maka kesulitan itu akan bisa diatasi, tutur bupati Sijunjung H. Yuswir Arifin Dt. Indo Marajo, sewaktu bincang-bincang dengan awak media BAKI News, di Muaro Sijunjung beberapa hari lalu, sehubungan dengan menghadapi lebaran tahun ini.

Dalam menghadapi lebaran mendatang, khusus bagi pegawai pada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), agar menghadapi dengan mengutamakan rasa syukur dan membina hubungan salaturrahmi satu sama lain, seperti dengan saling berkunjung satu sama lain dan mengadakan acara Halal bi Halal, untuk bisa menambah dan meningatkanya iman dan taqwa dalam kehidupan sehari-hari, ujar bupati Yuswir Dt. Indo Marajo.

Wartawan sebagai insane Pers, kata bupati Yuswir Arifin, juga punya peran penting dalam menyukseskan setiap gerak langkah pembangunan, karena, berita yang dimuat melalui media cetak dan elektronik, sangat mempengaruhi masyarakat. Makanya, diminta kepada seluruh awak media yang bertugas di daerah kabupaten Sijunjung, jika menemukan penyimpangan dalam penggunaan dana, atau ada pungli, kiranya dilakukan terlebih dahulu konfirmasi kepada pihak yang berkompeten.

Artinya, berita yang terbit itu benar-benar akurat, dan tidak sampai menghukum seseorang sebelum dinyatakan bersalah oleh pengadilan. Berita yang dimuat dalam media cetak atau elektronik hendaknya dapat memotivasi masyarakat untuk ikut menyukseskan pembangunan di segala bidang. Sebab, sukses atau tidaknya pembangunan itu, sangat ditentukan oleh kerja sama dan pastisipasi semua pihak.(Rusli/Tasmarinda)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment