Hebat....Panwaslu Kumpulkan Bukti Keterlibatan ASN

By Rudi Syafri 21 Des 2017, 11:31:31 WIB Jambi
Hebat....Panwaslu Kumpulkan Bukti Keterlibatan ASN

Kerinci, BKNews--Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Kerinci, sedang menindak lanjuti keterlibatan Aparatur Sipil Negara (ASN) pada acara silaturrahmi akbar Adirozal-Ami Taher, Minggu (17/12) lalu di kediaman Ami Taher di Semurup.

Saat ini Panwaslu Kabupaten Kerinci sedang mengumpulkan alat buktinya dan saksi. Bahkan, rekaman sambutan Afrizah Hs yang tidak lain adalah merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kerinci telah dikantongi Panwaslu.

Hal ini dibenarkan Ketua Panwaslu Kabupaten Kerinci, Fatrizal, saat dikonfirmasi Senin (18/12) kemarin. Dia mengatakan pasca acara tersebut, pihaknya telah memanggil jajaran di bawahnya yakni Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk mengkonfirmasi dan dimintai alat buktinya.

"Ya, saat ini kita sedang menindak lanjuti hal itu, apakah ada kesengajaan keterlibatan ASN di lokasi acara silaturrahmi bakal pasangan calon itu, saat ini kita sedang kumpulkan buktinya termasuk rekaman videonya,"jelasnya.

Menurutnya Fatrizal, untuk menindak ASN sesuai Undang-Undang nomor 10 tahun 2016 dan PP 53 tahun 2010 tentu dibutuhkan alat bukti terlebih dahulu, minimal dua alat bukti. "Kalau nantinya telah mencukupi syarat formil dan materilnya, akan kita lakukan kajian dan melakukan klarifikasi pihak terkait, termasuk yang hadir malam itu, yang jelas kita tetap tindak lanjuti keterlibatan ASN, "tandasnya.

Sebelumnya, keterlibatan ASN mendapatkan sorotan dari masyarakat dimana Afrizal yang saat ini menjabat Sekda Kerinci, naik ke panggung pada acara silaturrahmi dengan menyampaikan sambutan seperti yang terjadi pada saat acara silaturrahmi Akbar dengan H.Adirozal dan Ir Ami Taher yang dilaksanakan pada Minggu (17/12) di kediaman Ami Taher yang merupakan bakal calon wakil Bupati Kerinci. Selain itu kehadiran Kepala Dinas dan Kabid dan camat di rumah Ami Taher juga mendapat banyak sorotan dari sejumlah masyarakat.

Namun, pada wartawan ini Afrizal di hubungi melalui telepon seluler ,mangatakan “saya di undang sebagai TOMAS bukan atas nama sekda kerinci, di tanya , secara tertulis apa lisan di dijawab secara tertulis undangan ucapnya. (khapis)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment