Kenyamanan Kebutuhan Dasar Kehidupan

By Rudi Syafri 05 Jun 2018, 11:52:40 WIB Sijunjung
Kenyamanan Kebutuhan Dasar Kehidupan

Sijunjung, BKNews----Kenyamanan merupakan kebutuhan dasar setiap manusia dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Oleh sebab itu, untuk menciptakan rasa aman dan tertib adalah menjadi tanggungjawab bersama. Bukan tugas polisi semata, karena, juumlah personil polisi sangat terbatas. Polisi tidak bisa berbuat banyak tanpa adanya kerja sama yang baik dari semua lapisan masyarakat.

Polisi disamping bertugas menciptakan rasa aman dan tertib, juga sebagai penggayom dan pelindung masyarakat. Masyarakat tidak perlu merasa takut dengan polisi, begitu pula sebaliknya, oknum polisi juga harus menyatu dalam kehidupan masyarakat. Polisi harus menyatu dengan masyarakat, sekaligus mencari informasi yang diperlukan dalam upaya menciptakan rasa aman dan ketertiban.

Kapolres Sijunjung yang baru AKBP Imran Amir SIP,MH, dalam berbagai kunjungan kerja dan tatap muka dengan masyarakat, pada setiap Polsek menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menciptakan rasa aman dan tertib, terlebih lagi dalam suci Ramadhan dan menghadapi lebaran mendatang.

Ninik mamak sebagai pemimpin non formal, mempunyai peranan penting untuk membina masyarakat dengan kekuatan hukum adatnya. Sebab, hukum adat itu, selagi tidak bertentangan dengan hukum Negara, masih tetap diakui dalam kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara. Dengan demikian, kata Kapolres Sijunjung Imran Amir, tugas ninik mamak secara langsung ataupun tidak langsung telah membantu tugas polisi dalam menciptakan rasa aman dan tertib dalam kehidupan masyarakat sehari-hari.

Dalam menghadapi lebaran nanti, ujar Kapolres Imran Amir, seluruh lapisan masyarakat, terutama yang mempergunakan kendaraan harus mengutamakan keselamatan dalam perjalanan, dengan melengkapi kelengkapan kendaraan dan menghindarkan dari kecepatan tinggi. Sebab, kecepatan tinggi itu, bisa membahayakan keselamatan pengemudi dan penumpang. (Rusli/Tasmarinda)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment