KPU Gelar Bimtek LPSDK

By BAKINews 05 Nov 2018, 14:19:59 WIB Payakumbuh

Payakumbuh, BKNews----Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Payakumbuh menggelar Bimbingan Tekhnis (Bimtek) Pelaporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) bagi Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu tahun 2019 di Kota Payakumbuh. Bimtek tersebut digelar KPU dua tahap pada Selasa 30 Oktober 2018 di kantor KPU Kota Payakumbuh di kawasan GOR Kubu Gadang, Kecamatan Payakumbuh Utara.

Menurut Ketua KPU Payakumbuh, Heidi Mursal, melalui Komisioner KPU Divisi Hukum dan Pengawasan, Ade Jumiarti, kegiatan Bimtek kepada Partai Politik dilakukan untuk memberikan bimbingan dalam Pelaporan LPSDSK, baik dari segi penggunaan aplikasi maupun tekhnis dalam pelaporan. Sebelumnya, Bimtek yang sama juga diberikan KPU kepada pengurus Parpol terkait Laporan Awal Dana Kampanye (LADK). Selain memberikan Bimtek, KPU juga membuka Help Desk dan ruang diskusi atau tanya jawab terkait berbagai hal dan LPSDK di berbagai group Medis Sosial (Medsos). “Iya, tadi kita melakukan Bimtek kepada Pengurus Parpol di Payakumbuh terkait Pelaporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK), mudah-mudahan Bimtek yang kita berikan bisa membantu Pengurus Parpol dalam pelaporan. Selain Bimtek, kita juga membuka help desk/ruang konsultasi bagi Parpol terkait LPSDK,” ujar Ade. Ade juga menghimbau Pengurus Parpol untuk memanfaatkan Help Desk yang telah disediakan, sehingga nantinya Parpol tidak terkendala saat penyerahan Laporan LPSDK pada 2 Januari 2019.

Sementara, Edwardi sekretaris DPC Partai Hanura Hanura Kota Payakumbuh mengatakan Bimtek yang diberikan KPU kepada Pengurus Parpol sangat bermanfaat apalagi KPU juga menyedikan Help Desk bagi Parpol yang masih ragu atau terkendala baik dari segi aplikasi ataupun tekhnis pembuatan laporan tersebut. “Tentu, Bimtek dan Sosialiasi serta Help Desk bermanfaat bagi pengurus Partai Politik dalam menyusun berbagai Laporan ke KPU, baik Laporan Awal Dana Kampanye, Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye maupun berbagai laporan lainnya,” pungkas caleg Partai Hanura untuk Dapil I Kecamatan Payakumbuh Barat ini. (Doddy/Kumis)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment