Laporkan Penyerahan Bantuan Ke Gubernur NTB Walikota Padang Berbagi Pengalaman Penanganan Pasca Gemp

By Rudi Syafri 01 Okt 2018, 10:22:02 WIB Padang
Laporkan Penyerahan Bantuan Ke Gubernur NTB Walikota Padang Berbagi Pengalaman Penanganan Pasca Gemp

Mataram, BKNews----Walikota Padang Mahyeldi beserta rombongan menemui Gubernur NTB Zulkieflimansyah di ruang kerjanya di Kantor Gubernur NTB Kota Mataram, Rabu (26/9/2018), untuk melaporkan penyerahan bantuan warga Kota Padang di Dusun Lekok, Desa Gondang, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara, Rabu (26/9/2018).

Dikesempatan itu, Walikota Padang menyampaikan kepada Gubernur NTB bahwa bantuan dari warga Kota Padang sebesar 1,25 miliar akan digunakan untuk pembangunan Madrasah, mushalla dan PAUD. Bantuan tersebut langsung diterima Bupati Lombok Utara Tuan Guru Najmul Ahyar.

Pada pertemuan tersebut, Gubernur Zulieflimasyah juga menanyakan kepada Walikota Mahyeldi bagaimana penanganan korban gempa termasuk pembangunan kembali infrastruktur yang hancur akibat gempat pasca gempa melanda Kota Padang 2009 lalu.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Walikota Padang menjelaskan, akibat gempa 2009, banyak korban jiwa dan bangunan yang hancur di Kota Padang. Di masa tanggap darurat, berbagai bantuan datang dari seluruh penjuru Indonesia. Begitu juga bantuan dari negara lain.

“Di massa tanggap darurat, kita dibantu TNI dan relawan-relawan lainnya dari berbagai organisasi kemanusian dalam negeri maupun luar negeri. Termasuk untuk pembangunan tenda darurat, pasar sementara, dan bantuan pembanguan objek vital lainnya,” ungkap Mahyeldi.

Ditambahkanya, untuk pengelolaan bantuan, Kota Padang memiliki posko utama yang mengatur distribusi bantuan ke tempat korban bencana gempa. “Saat itu, kita tetap menjaga koordinasi dengan pihak Gubernur dan Pemerintah Pusat untuk melaporkan jenis bantuan yang dibutuhkan,” tambah Mahyeldi.

“Setelah kita melihat langsung penanganan korban akibat gempa di Lombok Utara, hampir sama dengan apa yang kita lakukan di Kota Padang beberapa waktu lalu,” tambahnya lagi. (Alrifjon)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment