Manfaatkan Ramadhan Untuk Beribadah

By BAKINews 20 Mei 2019, 13:28:19 WIB Sijunjung
Manfaatkan Ramadhan Untuk Beribadah

Sijunjung, BKNews----Bupati Sijunjung Yuswir Arifin mengajak seluruh masyarakat untuk memamfaatkan bulan suci Ramadhan, sebagai wadah meningkatkan ibadah, iman dan taqwa kepada Allah, karena, selama bulan Ramadhan ini, Allah selalu meningkatkan pahala semua amal ibadah yang dikerjakan. Merugilah orang yang tidak memamfaatkan bulan suci Ramadhan untuk memperbanyak ibadah pada siang hari dan malam harinya.

Kepada umat non muslim, bupati Yuswir Arifin juga meminta, agar selalu menghormati umat Islam yang melaksanakan ibadah puasa pada siang hari, dan ibadah sunat lainnya pada malam hari, sehingga, suasana kenyamanan dan kekhusukan beribadah terjamin, sekaligus meningkatkan hubungan dan kerukunan umat beragama.

Kepada pemilik warung minuman dan makanan, bupati Yuswir Arifin, minta agar tidak dibuka pada siang hari, karena., hal itu akan merusak perasaan hati orang yang tengah beribadah puasa. Khusus untuk pedagang petasan ( mescun ) dan sejnisnya, bupati telah memerintahkan Sat Pol PP, untuk melakukan razia ke pasar- pasar dan warung- warung, sekaligus kepada tempat- tempat hiburan malam dan warung karoke.

Himbauan dan ajakan bupati Yuswir Arifin itu, disamping diedarkan kepada seluruh nagari, juga dipertegas oleh bupati kepada pimpinan OPD agar dapat tindak lanjuti, sehingga, suasana selama bulan suci Ramadhan dan lebaran nanti, lebih kondusif, aman, nyaman dan tertib dengan nuansa Islami sebagai masyarakat yang madani.

Tim Ramadhan yang diturunkan pada bulan Ramadhan ini, bukan saja untuk memantau situasi dan meningkatkan hubungan silaturrahmi dengan masyarakat, tetapi, juga untuk menampung aspirasi dari masyarakat yang akan diteruskan kepada bupati, sebagai pedoman untuk mengambil kebijakan dan perbaikan di masa datang, tutur bupati Yuswir Arifin, usai berbuka bersama,kepada awak media, di rumah dinas bupati, Muaro Sijunjung Rabu pekan lalu. (Rusli/Tasmarinda)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment