Masa Kepemimpinan Danny Pomanto Raih 3 kali Adipura

By BAKINews 07 Agu 2017, 10:22:31 WIB Sulawesi Selatan
Masa Kepemimpinan Danny Pomanto Raih 3 kali Adipura

Makassar, BKNews--Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, bersama jajaran Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yang kompak menggunakan baju kaos oranye, bersujud sembari memanjatkan doa ungkapan syukur atas diraihnya kedua penghargaan tersebut.

Sujud syukur ini dilakukan sesaat setelah rombongan menggelar arak-arakan sepanjang 43 kilometer, yakni dimulai dari Bandara Sultan Hasanuddin melewati sekira 20 ruas jalan protokol dan berakhir di Anjungan Pantai Losari. Kota Makassar berhasil mencetak sejarah baru. Pasalnya di waktu bersamaan, Kota Angging Mamiri ini memperoleh dua penghargaan bergengsi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, yakni Piala Adipura dan Adiwiyata Mandiri 2017.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengatakan, pencapaian ini bukan hanya hasil kerja keras Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar saja. Tapi merupakan keberhasilan seluruh masyarakat, khususnya para pejuang kebersihan.

“Ini hasil perjuangan kita selama tiga tahun. Bukan karena saya sebagai wali kota, tapi karena kalian semua, para pejuang kebersihan,” ungkap Danny sambil menunjuk pasukan oranye Kota Makassar, anjungan Pantai Losari, Kamis (3/8/2017).

Dalam kesempatan ini, Danny Pomanto juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Kota Makassar, petugas kebersihan, Ketua RT/RW, LPM, Lurah, Camat, dan seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Kerja (SKPD) lingkup Pemkot Makassar.

“Pencapaian ini bukan puncak dari apa yang ingin diraih, tapi merupakan awal dari semua impian yang ingin kita capai. Maka ayo kita berjuang lagi untuk mendapatkan Adipura Kencana tahun depan,” teriaknya penuh semangat. (Arif)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment