Pengantaran Jenasah Cullang Mencapai Ribuan Orang

By BAKINews 29 Mar 2017, 15:36:19 WIB Sulawesi Selatan
Pengantaran Jenasah Cullang Mencapai Ribuan Orang

Makassar, BKNews--Bandar Narkoba yang tewas ditembak Polisi di antar Ribuan masyarakat yang berada di kelurahan Balana Kecamatan Makassar.

Gembong narkoba, Ruslan Hasan alias Cullang (28), digrebek tim khusus Direktorat Narkoba Polda Sulawesi Selatan (Sulsel). Dia menyerang dan mencoba kabur hingga akhirnya ditembus timah panas oleh Polisi, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Dicky Sondani, Cullang adalah bandar narkoba kelas kakap yang beroperasi di Makassar.

Dia masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) atas dasar 5 laporan polisi selama beberapa bulan terakhir ini dengan jumlah barang bukti yang telah diamankan sekitar 20 Kilogram Sabu. Setelah personel Dit Narkoba Polda Sulsel mendapatkan informasi tentang keberadaan Cullang di Pasangkayu, Kab. Mamuju Utara, Sulawesi Barat, menurut Dicky, Direktur Dit Narkoba Polda Sulsel Kombes Pol Eka Yudha Satriawan memimpin langsung penggrebekan Cullang di tempat persembunyiannya pada Selasa 28 Maret 2017. "Setelah diringkus dan dibawa personel Ditnarkoba Polda Sulsel untuk dilakukan pengembangan, tersangka mencoba menyerang petugas dan berupaya lari sehingga diambil langkah tegas dan terukur dengan tembakan yang mengenai dadanya, tersangka meninggal dunia saat dibawa ke RS Bhayangkara," kata Dicky.

Dicky menambahkan Cullang diketahui mengedarkan Sabu rata-rata 10 kilogram perbulan. Cullang juga diketahui telah melakoni perannya sebagai 'Big-Boss' dalam rantai peredaran Narkoba di Makassar sudah berlangsung selama 5 tahun."Cullang ini gembong besar Narkoba di Makassar dan daerah sekitarnya, diperkirakan selama beroperasi selama 5 tahun telah menjual Sabu senilai Rp 1,5 Triliun, ini jumlah yang fantastis dan dampaknya luar biasa bagi generasi muda kita," pungkas Dicky.

Dalam penggrebekan ini juga diamankan 8 unit telepon genggam, buku rekening, kartu ATM, dua buah tas, uang tunai Rp 12.700.000 dan sebilah badik. Seluruh barang bukti ini disita petugas untuk diteliti lebih lanjut, guna mencari pelaku lainnya.

Pada saat pengantaran di tempat terakhir terlihat Ribuan Masyarakat yang mengantar wafat beliau pada pukul 16.00 yang star dari kerung-kerung kecamatan Makassar, Rabu (29/3). (Arif)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment