Salah Seorang Oknum Warga Diduga Berhasil Tipu Imigrasi Azmi : Akan Kita Laporkan Kepihak Berwajib

By BAKINews 11 Jul 2018, 13:56:24 WIB Jambi
Salah Seorang Oknum Warga Diduga Berhasil Tipu Imigrasi Azmi : Akan Kita Laporkan Kepihak Berwajib

Keterangan Gambar : Kantor Imigrasi kelas III Kerinci


Kerinci, BKNews----Rencana hendak membantu warga Desa Sungai Abu yang ingin membuat paspor, Azmi Lacak salah seorang warga Desa Sungai Abu dituduh telah meminta sejumlah uang untuk biaya operasional administrasi pembuatan Paspor baru atas nama Asmar Wati salah seorang warga Desa Sungai Abu Kabupaten Kerinci.

Susahnya mendapatkan Paspor di Kerinci ini, membuat Masyarakat merasa tidak puas dengan pelayanan publik di lingkup Imigrasi Kelas III tersebut, sehingga masyarakat lebih memilih meminta bantuan orang dekat dari Imigrasi agar persoalan cepat selesai.

Asmar Wati diduga telah melakukan pernyataan palsu kepada imigrasi terkait adanya dugaan penipuan bahwa dia telah memberikan uang kepada Azmi satu juta rupiah selaku orang yang bisa membantu mendapatkan Paspor barunya.

Afrizal anggota LSM Semut Merah menyebutkan kepada wartawan ini di kediamannya, "Hebat sekali Asmar Wati, dia mampu membohongi Imigrasi, dengan surat pernyataan saja dia bisa mendapatkan Paspor baru secara gratis, dengan menjual nama Azmi Lacak," ujar Afrizal.

Azmi Lacak dikonfirmasi wartawan media ini mengaku bahwa dirinya sudah difitnah oleh oknum yang mengakibatkan nama baiknya tercemar. "Ya, ada oknum yang membuat saya sedih, saya sudah membantu, namun fitnah yang ditujukan kepada saya, dan selanjutnya saya akan bawa kasus ini ke jalur hukum," ujar dia.

Akibat dari kasus ini, banyak paspor warga Desa Sungai Abu yang ditahan pihak Imigrasi Kelas III Sanggaran Agung, Azmi pun mengaku bahwa banyak paspor yang ditunda, baik itu perpanjangan masa berlaku maupun pembuatan Paspor baru oleh pihak Imigrasi.

Kepala Imigrasi kelas III Kerinci Azhar di konfirmasi wartawan melalui WhatsApp miliknya, dia mengaku tidak mengetahui,"untuk kasus ini, saya belum mengetahui kebenarannya, tunggu saya pulang ke Kerinci, saya masih di Jambi," ungkap Azhar. (Khapis)

 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment